Home Palembang Seni Jaranan Meriahkan Peresmian Panggung Serbaguna Multiwahana

Seni Jaranan Meriahkan Peresmian Panggung Serbaguna Multiwahana

0

PALEMBANG, PE – Panggung Serbaguna yang ada di perumahan Multiwahana, Jalan Torpedo 1, Blok N3, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, selesai dibangun.

Pembangunan gedung bantuan dari Kementerian Sosial ini diresmikan oleh Camat Sematang Borang, Tris Septiawan, S.STP., MH, Jumat (23/10). Peresmian sendiri dimeriahkan oleh pagelaran seni jaranan dari Ridho Rompok Tresno Budoyo.

Dalam kesempatan tersebut, sanggar seni ini menampilkan sejumlah tarian seperti Tari Pegon, Tari Gedruk, Tari Dor dan Tari Barongan.

Seperti diketahui, dalam upaya menjaga kerukunan dan membangun kebersamaan, warga perumahan Multiwahana, Jalan Torpedo 1, Blok N3, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, membangun panggung serbaguna.

Pembangunan yang diinisiasi oleh Forum Keserasian Sosial Bimalugas merupakan bantuan dari Kementerian Sosial melalui Pemkot Palembang.

Ketua Forum Keserasian Sosial Bimalugas, Yusuf Yabani, SE mengatakan, pembangunan panggung serbaguna ini merupakan wujud keinginan warga di perumahan tersebut untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakkan sesama warga. Dengan demikian, karakter kerukunan yang merupakan budaya Indonesia bisa terwujud di perumahan ini.

“Alhamdulillah, keinginan kami untuk membangun kebersamaan ini mendapat respon positif dari pemerintah dengan mendukung pembangunan panggung serbaguna,” terang Yusuf.

Sementara itu, Ketua RW 04, Kelurahan Lebung Gajah, Darmawan, mengapresiasi keinginan warganya dalam mewujudkan pemukiman yang rukun. Dia berharap, konsep kerukunan dan kebersamaan ini bisa diikuti oleh warga di lingkungan kelurahan yang lain.

“Saya sangat mendukung adanya inisiatif warga kita untuk menjaga kerukunan antar sesama,” katanya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here