Home Sumsel Muara Rupit Sertijab Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto Gantikan AKBP Adi Witanto

Sertijab Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto Gantikan AKBP Adi Witanto

0
Foto bersama usai Sertijab Kapolres Muratara.

MURATARA,PE- Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), digelar di Aula Siti Rahma, Rabu (28/10). AKBP Eko Sumaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Sat Brimob Polda Sumsel, resmi menjadi Kapolres Muratara menggantikan AKBP Adi Witanto.

Kapolres Muratara lama, dipromosikan menjadi Waka SPN Polda Sumsel. Sertijab Kapolres Muratara dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, dihadiri Pjs Bupati SA Supriyono bersama seluruh Forkompinda Muratara.

AKBP Adi Witanto dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara, karena selama menjabat sebagai Kapolres Muratara, dia merasakan kenyamanan dari masyarakatnya Muratara yang selalu salinyh menjaga kedamaian.

“Saya dan istri nyaman tinggal di sini, masyarakatnya ramah, baik, damai, daerahnya juga kondusif, semoga ke depan Kabupaten Muratara selalu kondusif, aman dan damai. Kami mohon pamit, semoga keberadaan kami selama di sini menjadi cerita yang manis bagi kita semua”, ungkapnya.

Sementara Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto mengatakan, selama ini dia sedikit banyak sudah mengetahui kondisi wilayah Kabupaten Muratara. Karena sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Danyon B Sat Brimob Petanang Lubuklinggau yang juga menaungi Kabupaten Musirawas dan Muratara.

“Dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muratara sangat kami harapkan dalam bersama-sama menjaga Kamtibmas,” ujarnya singkat.

Terpisah, Pjs Bupati Muratara, SA Supriono mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Adi Witanto. “Semoga karirnya terus naik. Terhadap apa yang telah beliau perbuat di Kabupaten Muratara, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya,” ujar Supriono.

Diakuinya, selama AKBP Adi Witanto bertugas di Muratara, kondisi kondusifitas daerah dapat terjaga, terutama soal Kamtibmas. “Beliau telah mencurahkan jerih payahnya dalam menjaga kamtibmas di Muratara, semoga Muratara tetap menjadi daerah yang kondusif, aman dan damai,” harapnya.

Kepada AKBP Eko Sumaryanto sebagai Kapolres Muratara yang baru, dia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Muratara. “Beginilah kondisi daerah kami, daerah yang masih sangat muda, baru berusia tujuh tahun. Untuk itu peran serta pihak kepolisian sangat diharapkan, agar Kabupaten Muratara tetap menjadi daerah yang aman, maju dan berkembang,” sampainya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here