Home Olahraga SFC Ditantang Dua Tim Lokal

SFC Ditantang Dua Tim Lokal

0
Budiarjo Thalib

PALEMBANG, PE – Dua tim lokal asal Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak Sriwijaya FC untuk menjalani pertandingan ujicoba. Dua tim tersebut berasal dari Prabumulih dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, mengatakan, untuk tim dari Prabumulih sudah menghubunginya secara langsung. Tim yang berasal dari Kota Nanas itu, merupakan kontestan Liga 3.

“Untuk yang di Prabumulih itu kontestan Liga 3, sudah komunikasi. Pelatihnya langsung yang hubungi saya. Tapi untuk yang di OKU Timur, bukan saya yang dihubungi,” ujar Budiardjo.

Dikatakan Budi Jo, demikian dia kerap disapa, tim dari OKU Timur memang tidak menghubunginya secara langsung, namun melalui manajemen klub. Baginya itu tidak masalah, yang terpenting sudah ada komunikasi. Terlebih, laga ujicoba di tengah kompetisi yang belum menemui kejelasan sangatlah penting untuk menjaga ritme permainan tim. Laga ujicoba, bagi Budiardjo, tak ubahnya semacam simulasi pertandingan yang sebenarnya.

“Dengan laga ujicoba kita ingin menjaga ritme permainan tim, memahami situasi pertandingan seperti yang sesungguhnya. Ujicoba ini penting juga untuk menerapkan apa yang sudah kita lakukan selama persiapan latihan,” jelasnya.

Tentu pengaruhnya, lanjut dia, sangat besar. “Tidak hanya masalah taktik, juga penting untuk kesiapan mental pemain. Apalagi jika kompetisi sudah menemui titik terang,” tukas mantan pelatih Persik Kediri itu. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here