Home Olahraga Skuat SFC Diminta Jaga Kondisi

Skuat SFC Diminta Jaga Kondisi

0
Budiarjo Thalib

PALEMBANG, PE – Pasca manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk meliburkan pemain hingga batas waktu yang belum ditentukan, laga ujicoba kontra Petro PALI yang berlangsung Sabtu (24/10/) lalu menjadi pertandingan terakhir Sriwijaya FC.

Keputusan manajemen Laskar Wong Kito meliburkan pemain ini, terkait belum adanya kejelasan gelaran kompetisi Liga 2 2020.

Di mana, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola Tanah Air belum memberikan keputusan terkait gelaran Liga 1 maupun Liga 2, dilanjutkan atau disetop.

PT LIB dan PSSI yang sempat mengagendakan kompetisi berlanjut awal November ini, justru tidak mendapat izin dari kepolisian. Masih tingginya kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, menjadi penyebabnya.

Dengan gelaran kompetisi belum menemui titik terang, manajemen Sriwijaya FC pun memutuskan untuk ‘membubarkan’ sementara tim. Para pemain diistirahatkan dari aktivitas latihan, selama belum adanya kejelasan kompetisi.

“Belum ada agenda laga ujicoba selanjutnya. Kita libur mulai hari ini dan belum tahu sampai kapan karena kompetisi tidak jelas,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, Senin (26/10/2020).

Kendati dalam kondisi libur, namun Budi Jo mengingatkan kepada para pemainnya agar tepat aktif latihan secara mandiri untuk menjaga stamina. Dia pun telah memberikan program latihan, agar kondisi fisik pemain tidak kendur.

“Liburnya ini bukan libur pasif, akan tetapi tetap aktif. Beberapa pemain juga masih tetap di Palembang,” tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here