Home Sumsel Lahat Transaksi Diatas Rp 5 Juta Wajib TNT, Minimalisir Penyimpangan

Transaksi Diatas Rp 5 Juta Wajib TNT, Minimalisir Penyimpangan

0
Kepala BPKAD Lahat, Drs Sahabadi T Msi diwakili Sekretaris, Vivi Anggraini SSTP Msi didampingi Inspektur dan Kacab BSB berfoto bersama, belum lama ini. Foto : BPKAD LAHAT FOR PALPRES

LAHAT, PE – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lahat, Drs Sahabadi T Msi melalui Sekretaris, Vivi Anggraini SSTP Msi menegaskan, bahwasanya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat telah memberlakukan sistem transaksi non tunai (TNT), diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sistem ini sudah kita berlakukan, apabila setiap OPD akan melakukan transaksi diatas Rp 5 juta, maka mereka wajib melaksanakan apa yang namanya transaksi non tunai (TNT),” ungkapnya, Kamis (22/10/2020).

Nah, implementasi transaksi non tunai ini dilakukan, dalam rangka meningkatkan kinerja Pemda Kabupaten Lahat, dari segi akuntabilitas dan transparansi keuangan daerah.

“Makanya agar lebih tertib dalam pengelolaan kas, pencatatan keuangan dan meminimalisir terjadinya penyimpangan,” jelas Vivi.

Vivi menerangkan, oleh karena itulah, pihaknya bekerjasama dengan Bank SumselBabel serta Inspektorat ketika pemeriksaan keuangan dari OPD tersebut.
“BPKAD mengandeng BSB dan Inspektorat dalam menjalankan sistem TNT ini, sehingga masing-masing OPD akan lebih teratur lagi dalam penggunaan dana,” tegasnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here