Home Palembang Tuntut Batalkan UU Omnibus Law, Ribuan Buruh Bentangkan Banner Berduka Cita

Tuntut Batalkan UU Omnibus Law, Ribuan Buruh Bentangkan Banner Berduka Cita

0
Massa aksi kaum buruh saat melakukan unjukrasa di DPRD Sumsel, Kamis (15/10).

PALEMBANG, PE – Tidak hanya membawa keranda jenazah yang bertulisan DPR, ratusan buruh juga turut membawa banner bertulisan telah berpulang ke Rahmatulloh akal sehat dan hati nurani DPR RI dan Pemerintah RI.

Banner tersebut dibentangkan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Pekerja/Buruh Untuk Keadilan Sumatera Selatan (GEPBUK SS) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), saat mendatangi DPRD Sumsel, Kamis (15/10).

“Kami ingin DPRD RI dan Gubernur Sumsel mendukung kami untuk bisa mengajukan pembatalan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja atau Omnibus Law,” ujar Koordinator Aksi, Abdullah Anang, Kamis (15/10).

Ia mengatakan, kaum buruh sangat menolak dan meminta DPR RI membatalkan terkait UU Omnibus Law. “Kami meminta DPR RI dan pemerintah RI membatalkan UU Omnibus Law, atau merevisinya agar sesuai dan berpihak kepada rakyat,” katanya.

Ia menuturkan, aksi yang dilakukan bukan untuk kepentingan sendiri, tapi untuk kepentingan massa depan anak bangsa khususnya anak cucu.

“Kami cinta negara kami, tapi kami tidak mau anak cucu kami terkena imbas dari UU Omnibus Law. Bila aspirasi kami tidak diterima, kami akan menggelar aksi demo lebih besar dan tidak akan diberitahukan kehadiran kami untuk berdemo,” tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here