Home Kriminal Aksi Pencurian Kabel Tower Terekam CCTV

Aksi Pencurian Kabel Tower Terekam CCTV

0
Okto Billyansyah, External Affairs (EA) PT HUP Harapan Utaman Prima, saat mendatangi Polrestabes Palembang untuk melaporkan kasus pencurian kabel tower yang dialami PT Indonsat Ooredo, Jumat (20/11).

PALEMBANG, PE – Aksi pencurian kabel tower milik PT Indosat Ooredoo di Lorong Pandawa, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Rabu (12/10) sekitar pukul 18.44 WIB, terekam kamera CCTV.

Dari hasil rekaman CCTV, dikethaui pelaku berjumlah dua orang. Para pelaku yang identitasnya tidak dikethaui itu, melakukan aksi pencurian kabel tower dengan cara menggergajinya menggunakan gergaji besi.

Atas kejadian itu, Okto Billyansyah (24), External Affairs (EA) PT HUP Harapan Utaman Prima, mendatangi Polrestabes Palembang untuk melaporkan kasus pencurian yang dialami PT Indonsat Ooredo, Jumat (20/11).

“Kalau melihat rekaman CCTV tersebut, pelaku saya lihat ada dua orang. Dimana satu orang memanjat tower dan melakukan eksekusi, sedangkan satunya lagi menunggu di bawah,” ujarnya kepada wartawan Palpres.com.

Pelapor mengaku mendapatkan pesan alarm di ponsel, kalau telah terjadi gangguan jaringan di seputaran Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Setelah saya cek ternyata kabel tower sudah hilang dicuri,” katanya.

Ia menuturkan, bahwa aksi pencurian tersebut sudah terjadi dua kali. “Ini kedua kalinya kabel tower di TKP dicuri, sehingga saya harap agar kepolisan bisa menangkap pelaku untuk memberi efek jera. Karena dengan hilangnya kabel tersebut, tentunya berdampak pada jalur telekomunikasi,” aku dia.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan Curat yang dialami PT. Indosat Ooredo.

“Laporan sudah diterima oleh unit piket SPKT kita, selanjutnya laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here