Home Sumsel Pagaralam Anak-anak Rumah Belajar Besemah Belajar Sejarah Suku Pasemah

Anak-anak Rumah Belajar Besemah Belajar Sejarah Suku Pasemah

0
Anak-anak Rumah Belajar Besemah Belajar binaan Rumah Zakat saat belajar sejarah Suku Pasemah, di GSG SD Model, Jl. Laskar Wanita Mentarjo, Gunung Gare, Pagar Alam

Binaan Rumah Zakat dan Rumah Sastra

PAGAR ALAM.PE- Rumah Belajar Besemah (RBB) binaan Rumah Zakat dan Rumah Sastra melaksanakan kunjungan bersama anak-anak didik ke Pameran Arkeologi di GSG SD Model, Jl. Laskar Wanita Mentarjo, Gunung Gare, Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan Sejarah budaya Suku Pasemah yang berkembang selama berabad-abad di Pagar Alam dan sekitarnya, kepada anak-anak didik RBB.

Saat tiba di lokasi pameran, anak-anak langsung disambut dan dipandu oleh Bujang-Gadis Kampus Kota Pagar Alam untuk mencuci tangan, mengenakan masker, dan melihat-lihat sambil menjelaskan sejarah Pasemah di pameran arkeologi tersebut.

Erin, Relawan Rumah Zakat sekaligus Koordinator RBB mengatakan bahwa selain memperkenalkan budaya, anak-anak juga diajarkan menulis Aksara Ulu yaitu huruf Aksara yang digunakan untuk menulis kalimat oleh masyarakat Pasemah jaman dulu.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Anak-anak sangat antusias dan merasa senang dengan kegiatan yang diadakan RBB ini. Terima kasih kepada pihak penyelenggara pameran arkeologi yang telah menyambut anak-anak didik kami dengan sangat baik, bahkan memberikan RBB cindera mata, ” tutur Erin. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here