Home Warta Kodam Babinsa Sertu Junaidi Hadiri Musdes Desa Gunung Karto

Babinsa Sertu Junaidi Hadiri Musdes Desa Gunung Karto

0
Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Desa Gunung Karto, Sertu Junaidi menghadiri Musdes, Kamis (26/11/2020). Foto : KORAMIL 405-11/TANJUNG SAKTI FOR PALPRES

LAHAT, PE – Babinsa Sertu Junaidi dari Koramil 405-11/Tanjung Sakti, menghadiri musyawarah desa (Musdes) di Desa Gunung Karto, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Turut hadir dalam Musdes itu, Kasi Ekobang Zaimansasi, Kepala PKM Tanjung Sakti Pumi, Elva SKM, Kades Gunung Karto, Sirianto, Ketua BPD, Kadus I, II dan III, Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Nurhanas, Babinkamtibmas Bripka Tedi P, Anggota BPD Desa dan tokoh masyarakat.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi melalui Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Inf Mardianto mengemukakan, pihaknya menempatkan babinsa untuk memonitoring jalannya musdes, disamping sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

“Sesuai instruksi dari atas, setiap Babinsa yang bertugas di desa, kita bekali wawasan mengenai virus covid-19, bekerjasama dengan jajaran Forkompimcam,” urainya, Kamis (26/11/2020).

Diterangkannya, kendati Musdes diselenggarakan, hanya saja prokes tetap diprioritaskan guna memutus mata rantai penularan.

“Sambil sosialisasi kita ikuti program-program dari pemerintah, demi kemajuan kita bersama,” beber Mardianto.

Sementara Camat Tanjung Sakti Pumi, Awang Firmansyah SSos melalui Kasi Ekobang, Zaimansasi menuturkan, melanjutkan pembangunan anggaran tahun 2020, rencana yang akan dilakukan yakni membeli perlengkapan medis untuk polindes, pembangunan drainase, jalan setapak, gang-gang, lalu jalan ke perkebunan dan sawah.

“Rencana pembangunan tersebut akan diverifikasi oleh tim rencana kerja Pemdes untuk diajukan ke kades, untuk dikukuhkan melalui Perdes yang selanjutnya akan dituangkan didalam APBDes,” tegasnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here