Home Warta Kodam Bagikan Masker, Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Bagikan Masker, Tetap Patuhi Prokes Covid-19

0
Babinsa Koramil 405-13/Dempo Selatan sedang membagikan masker, kepada pengendara sepeda motor, Kamis (19/11). Foto : KORAMIL 405-13/DEMPO SELATAN FOR PALPRES

Babinsa Koramil 405-13/Dempo Selatan sedang membagikan masker, kepada pengendara sepeda motor, Kamis (19/11). Foto : KORAMIL 405-13/DEMPO SELATAN FOR PALPRES

LAHAT, PE – Mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti mencuci tangan, memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak aman, dan tidak berkerumunan, sudah harga mati dalam memutus mata rantai covid-19.

Hal ini, terlihat dari kegiatan dilakukan jajaran Koramil 405-13/Dempo Selatan, dibantu pihak Kepolisian dan Dishub, membagikan masker gratis kepada pengendara sepeda motor, yang mengabaikan peraturan kesehatan.

Danramil 405-13/Dempo Selatan, Kapten Inf Sudiman membenarkan, bahwa pihaknya sesuai instruksi pimpinan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“Aturan wajib kita patuhi, sehingga pandemi Covid-19 ini bisa kita tekan laju angka penularannya, dengan menerapkan prokes dimanapun kita berada,” tukasnya, Kamis (19/11).

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang HR menyebutkan, bahwasanya jajarannya bersama-sama dengan pihak kepolisian dan pemerintahan, di tiga wilayah meliputi Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam dan Empat Lawang terus membagikan masker dan mensosialisasikan kepada penduduk.

“Pandemi Covid-19 ini belum reda, sehingga tidak ada kata kendor menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak aman,” jelasnya.

Diterangkannya, memang sejauh ini sudah ada warga mulai tidak mematuhi akan aturan kesehatan. “Terlihat di jalan raya, perkantoran dan pusat perbelanjaan, warga mulai enggan memakai masker, masih berkerumunan dan tidak mencuci tangan,” tegas Shawaf. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here