Home Kriminal Kecelakaan air Basarnas Sumsel Cari ABK TB Atlas yang Hilang

Basarnas Sumsel Cari ABK TB Atlas yang Hilang

0
Team Rescue Basarnas Sumsel saat bersiap menuju lokasi terbaliknya kapal TB Altas di perairan Sungai Musi, Palembang.

PALEMBANG.PE – Saat sedang menggadeng tongkang dan hendak melaksanakan shifting dari Pulau Kemaro tujuan dermaga Pusri, Kapal TB Atlas dihantam angin kencang dan hujan deras, Selasa (24/11), sekitar pukul 21.45 WIB. Akibatnya kapal itu terbalik ke Sungai Musi hingga 3 ABK berlompatan menyelamatkandiri dengan cara berenang, sedang satu ABK lainnya, Safarudin (60), terjebak di dalam kapal.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Sumsel, Herry Marantika, S.H., M.Si, pihaknya mendapat informasi kejadian ini dari Bpk Rahmat, KSOP Palembang, Selasa (24/11) sekitar Pukul 23.30 WIB. Berbekal Informasi ini, Hery mengerahkan 4 orang personel ABK KN Setyaki dan 5 Personel Rescuer menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian korban.

“Selain menerjunkan personel, pihaknya juga menurunkan peralatan seperti rubber boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR). Di lokasi, Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR,’’ tegas Hery.

Unsur SAR gabungan terdiri dalam operasi SAR tersebut, menurut Hery, yakni dari Basarnas, Lanal Palembang, Polair Palembang, KSOP Palembang, Pemda setempat, pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dgn kebutuhan dilapangan. Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian, korban dapat segera ditemukan,’’ ujar Hery.

Diakhir keterangannya, Hery mengimbau kepada masyarakat untuk lebih membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama sama pungkas Hery. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here