Home Sumsel Lahat Beruang Madu Masuk Desa, Warga Pulau Panas Dihantui Ketakutan

Beruang Madu Masuk Desa, Warga Pulau Panas Dihantui Ketakutan

0
Lokasi kebun milik warga Desa Pulau Panas Kecamatan Tanjung Sakti Pumi yang pernah dimasukin oleh beruang madu, Selasa (24/11). Foto : IST FOR PALPRES

LAHAT, PE – Dalam sepekan terakhir warga Desa Pulau Panas Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, dihantui rasa takut. Pasalnya sekawanan beruang madu berukuran dewasa, masuk ke perkebunan dan merusak pondok milik warga.

Kepala Desa (Kades) Pulau Panas, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Sumadi menuturkan, pondok milik warga yang berada di kebun diobrak-abrik oleh beruang madu. Bahkan saat ini warga di desanya masih merasa ketakutan, dengan keberadaan binatang buas tersebut.

“Hampir sepekan ini, warga kami merasa ketakutan karena pondok mereka diobrak- abrik beruang madu,” ungkap Sumadi, Selasa (24/11). Kendati demikian, dilanjutkan Kades, walau saat ini belum ada korban jiwa, namun warga berharap pihak terkait segera turun dan mengusir sekawanan beruang madu tersebut yang telah meresahkan para petani di desa.

“Tahun lalu desa kami ini pernah dihantui oleh harimau, bahkan ada yang diterkam. Tahun ini kami berharap jangan sampai terjadi warga kami menjadi korban,” ujar Sumadi. Ditambahkan Sumadi, dirinya mengadakan rapat dirumahnya dengan perangkat maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengambil langkah-langkah kedepan, agar para petani bisa beraktivitas seperti biasa. “Saya telah menyampaikan keresahan kepada Kepolisian  dan TNI,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Nurhanas melalui Bhabinkamtibmas Desa Pulau Panas Bripka Yunus membenarkan telah menerima laporan dari Kepala Desa Pulau Panas. “Laporan sudah saya sampaikan kepada atasan, kondisi di desa, warga sangat ketakutan,” tegasnya.

Terpisah, Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Inf Mardianto menuturkan, berdasarkan info dari Kades Pulau Panas, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, beruang itu merusak pondok di kebun warga dua hari yang lalu. “TKP jauh dari desa, sedangkan kerugian hanya pondok yang mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa, kepada warga agar lebih berhati-hati ketika beraktifitas di kebun,” tukasnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here