Home Sumsel Empat Lawang Bupati Empat Lawang Terkonfirmasi Covid-19, Beberapa Pejabat Isolasi Mandiri

Bupati Empat Lawang Terkonfirmasi Covid-19, Beberapa Pejabat Isolasi Mandiri

0
Joncik Muhammad, Bupati Empat Lawang,

EMPAT LAWANG, PE – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Empat Lawang, dr Arga Sena Setiawan.

Menurut Arga, Pejabat Forum Koordinasi PImpinan Daerah (Forkimpimda) Empat Lawang beserta pejabat OPD Empat Lawang dan anggota DPRD Empat Lawang terpaksa dilakukan isolasi mandiri. Hal tersebut disebabkan ada riwayat kontak dengan Bupati.

“Iya benar, Pak Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad suspect menjadi konfirmasi Covid-19. TIdak hanya Pak Bupati Empat Lawang saja, namun Ibu Bupati juga kontak erat dengan beliau menjadi konfirmasi, serta sopir Pak Bupati yang kontak erat juga dikatakan konfirmasi,” kata Arga.

Saat ini kata Arga lagi, Bupati Empat Lawang sedang menjalani perawatan di RS Siloam Palembang, sedangkan ibu Bupati menjalani isolasi mandiri.

“Bapak Bupati saat ini sedang menjalani perawatan di RS Siloam, dan sekarang kondisinya Alhamdullilah berangsur membaik,” ucapnya.

Arga menyampaikan sampai kini belum dapat dipastikan, dari mana penularan yang mengakibatkan Bupati Empat Lawang terkonfirmasi Covid-19.

“Kemungkinan saat kunjungan ke Linggau, tapi tidak bisa dipastikan mengingat penyebaran yang sudah lokal di sini bisa jadi penularannya dari sini. Untuk semua masyarakat mohon doa untuk kesembuhan Bapak dan Ibu Bupati Empat Lawang,” jelasnya.

Bahkan akibat terkonfirmasinya Bupati Empat Lawang positif Covid-19, membuat ratusan orang baik dari Wabup Empat Lawang, Forkompimda, kepala OPD, DPRD sampai dengan seluruh pejabat Pemda yang berhubungan kontak dengan Bupati Empat Lawang terpaksa dilakukan swab di RS Ar Bunda Lubuklinggau.

Dari hasil swab tersebut, saat berita ini diturunkan baru tujuh orang yang hasilnya sudah keluar dengan hasil negatif. Di antaranya Ketua DPRD Empat Lawang dan istri, Kapolres, dan Kajari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Sulni ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Bupati Empat Lawang terkonfirmasi positif dengan gejala ringan.

“Kondisi beliau saat ini berangsur membaik dan dalam perawatan, sementara ibu Hepy Safriani sendiri sekarang sedang melakukan isolasi mandiri serta dalam keadaan sehat ” terang Sulni.

Sulni juga mengharapkan kepada masyarakat untuk mendoakan Bupati dan istri, agar segera pulih dan dapat kembali beraktivitas memberikan pelayanan kepada masyarakat Empat Lawang.

Ia juga berpesan hendaknya segenap warga Empat Lawang dapat berperan aktif menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, sering mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here