Home Parlemen & Politik Debat Kedua Pendukung Paslon Harus Ciptakan Situasi Kondusif

Debat Kedua Pendukung Paslon Harus Ciptakan Situasi Kondusif

0
Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto

MURATARA,PE- Mendekati pelaksanaan debat publik kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara yang berlangsung di Studio TVRI Sumsel, 23 November mendatang, Paslon dan tim pendukung harus bisa menciptakan situasi yang kondusif.

Hal itu disampaikan langsung Ketua KPUD Kabupaten Muratara, Agus Maryanto, Kamis (19/11/20), usai rakor persiapan debat kedua bersama LO perwakilan Paslon. Agus mengatakan, rapat koordinasi hari ini adalah pembahasan terkait persiapan pelaksanaan debat publik kedua dan desain iklan layanan masyarakat.

Untuk finalisasinya, menurut Agus, akan berlangsung satu hari sebelum pelaksanaan di Palembang. Terkait tata tertib dan waktu semuanya sama seperti pelaksanaan debat publik pertama dengan tempat yang sama, namun materinya nanti akan lebih tajam, baik terkait visi misi maupun hal-hal tentang kekinian.

“Untuk temanya nanti tidak keluar dari konteks petunjuk teknis 465 tentang penyelesaian masalah, seperti problem solving, program daerah dan visi misi. Untuk taglinenya tentang menyejukkan, mencerdaskan, bermartabat dan menginspirasi,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan debat kedua nanti karena KPU Muratara telah menyiapkan siaran langsung dari TVRI Sumsel, Live Streaming Facebook KPU Muratara, siaran radio dan sebagainya, dia meminta kepada masyarakat dan semua pendukung Paslon baiknya bisa menyaksikan melalui sarana yang telah pihaknya siapakan.

“Dengan tujuan agar pendukung dan masyarakat tidak berkerumun, serta tetap menjaga protokol kesehatan. Kepada Paslon dan Tim Pendukung Paslon diharapkan juga dapat menciptakan situasi yang kondusif, karena situasi yang tercipta itu akan sangat berpengaruh terhadap kondisi psikologi Paslon yang sedang berdebat,” pintanya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here