Home Kriminal Kecelakaan air Dihantam Angin Kencang, TB Atlas Miring ke Kanan dan Terbalik

Dihantam Angin Kencang, TB Atlas Miring ke Kanan dan Terbalik

0
Proses evakuasi korban terbaliknya TB Atlas di perairan Sungai Musi.

PALEMBANG, PE – Kecelakaan di perairan Sungai Musi kembali terjadi. Sebuah kapal tunda atau Tug Boat (TB) Atlas GT 14 yang sedang menarik tongkang Brawijaya, tenggelam di sekitar perairan Pusri II, Selasa (24/11), sekitar pukul 21.45 WIB.

Akibatnya serang kapal TB Atlas Saparuddin (58) warga Dusun 1 Desa Suak Batok, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ditemukan meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan kejadian itu, dimana kapal TB Atlas menarik Tongkang Brawijaya, yang bergerak dari Pulau Kumaro hendak menyebrangi perairan Bagus Kuning mengalami laka air sekitar 21.45 WIB, akibat hujan deras dan angin kencang.

“Dengan kondisi cuaca itulah kita mendapatkan informasi bahwa kapal menghantam gelombang, hingga miring ke kanan dan tenggelam,” ujarnya, Rabu (25/11).

Tiga ABK TB Atlas langsung terjun menyelamatkan diri dan berenang ke tongkang Brawijaya. Sedang serang TB Atlas, Saparuddin tidak bisa menyelamatkan diri dan maaih berada di dalam kapal hingga ditemukan tidak bernyawa.

Sementara itu, Kepala basarnas Palembang, Heri Marantika mengatakan korban Saparuddin ditemukan meninggal dunia tak jauh dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Alhamdulilah korban sudah ditemukan, tepatnya dibawah kapal sekitar 10 Meter dari lokasi kejadian dengan keadaan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 09.30 WIB,” jelasnya.

Team Gabungan Basarnas Sumsel, dibantu KSOP Palembang, Lanal Palembang, Pol Airud Polda dan masyarakat sekitar, sudah membantu evakuasi korban. “Korban sudah ditemukan, dan sudah kita bawah kerumah duka yang berada di Kabupaten Ogan Ilir, guna dilakukan proses pemakaman,” pungkasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here