Home Kriminal Diminta Uruskan Surat, Mobil Malah Dijual Keponakan

Diminta Uruskan Surat, Mobil Malah Dijual Keponakan

0
Suparman bersama anaknya Ade Riansyah, saat melaporkan Deny Wijaya ke SPKT Polrestabes Palembang, karena telah menggelapkan satu unit mobil miliknya.

PALEMBANG, PE – Dimintai tolong mengurus surat kendaraan, Deny Wijaya (29) malah menjual mobil milik keponakannya sendiri, Ade Riansyah (21). Mobil itu pelaku jual melalui situs jual beli online OLX.

Akibatnya korban mengalami kerugian satu unit mobil merk Mitsubishi dengan nopol BG 1790 PT. Selanjutnya Suparman (52) didampingi anaknya Ade Riansyah, melaporkan keponakannya tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Kamis (26/11).

Menurut warga Jalan Rawajaya, Lorong Masyada, Kecamatan Kemuning Palembang, kejadian itu terjadi pada Ahad (25/11) sekitar pukul 12.00 WIB di rumah pelapor.

“Waktu itu saya menyuruh dia untuk mengurus surat-surat kendaraan mobil anak saya di Samsat, dan kebetulan keponakan saya ini juga hendak meminjam mobil untuk keperluannya,” ujarnya, Kamis (26/11).

Beberapa hari usai terlapor meminjam mobil, pelapor menelpon terlapor dan menanyai mengenai surat-surat kendaraan milik anaknya (korban, red) yang dia minta uruskan. Namun terlapor beralasan, beberapa hari lagi surat-surat tersebut selesai.

“Beberapa minggu kemudian saya baru mengetahui, kalau mobil anak saya dia jual melalui OLX,” katanya.

Pelapor pun meradang, dan mencari terlapor ke kontrakannya yang berada di perumahan Seduduk Putih, namun terlapor sudah tidak ada lagi. “Dia ini mengontrak disana tapi sudah tidak ada lagi, dan saya hubungi tidak aktif beberapa hari sebelum saya buat laporan ini,” ungkapnya.

Sehingga dia bersama anaknya melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang. “Walaupun dia ini anak dari adik saya, tapi apa yang dilakukannya salah. Sehingga saya dan anak saya sepakat untuk menempuh jalur hukum,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irane membenarkan adanya laporan mengenai tindak pidana penggelapan mobil.

“Laporan sudah diterima oleh anggota piket SPKT kita, selanjutnya laporan akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here