Home Sumsel Prabumulih Fly Over Prabumulih Siap Dibangun, Habiskan Dana Rp 145 M

Fly Over Prabumulih Siap Dibangun, Habiskan Dana Rp 145 M

0
Kepala BBPJN Sumsel bersama tim nya serta Wali Kota Prabumulih dan Dinas PUPR kota Prabumulih dan PT KAI meninjau lokasi pembangunan fly over perlintasan double track kereta api di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung

PRABUMULIH.PE – Pembangunan Fly Over di perlintasan double track kereta api di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung yang sempat tertunda, akhirnya segera terealisasikan pembangunannya. Kementerian PUPR RI melalui BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ) Provinsi Sumsel, akan membangun fly over tersebut di tahun 2021.

Kepastian itu juga terlihat saat Kepala BBPJN Sumsel bersama tim nya serta Wali Kota Prabumulih dan Dinas PUPR kota Prabumulih dan PT KAI meninjau lokasi pembangunan. Disini Tim BBPJN Sumsel dan pegawai Dinas PUPR melakukan pengukuran ulang, lahan dan jalan yang akan digunakan sebagai pembangunan fly over.

Menurut Kepala BBPJN Sumsel, Saeful Anwar, fly over di Kota Prabumulih ini sudah dianggarkan di pusat sehingga hari ini kita melakukan peninjauan sebelum dilakukan pembangunan. Untuk kepastian pembangunannya, akan dilaksanakan di tahun 2021.

“Kita juga meninjau terkait pembebasan lahannya bagaimana. Dan kita juga akan mengajukan perizinan ke Dirjen Perhubungan jika semua mekanismenya telah rampung. Kalau untuk lelangnya 2021 ini,” ujarnya, Selasa (17/11) siang.

Saeful menambahkan, pembangunan fly over Patih galyung ini dibangun sepanjang 545 meter dan lebar 17 meter dengan dua jalur ditambah trotoar juga.

“Kalau saat ini tidak ada kendala. Anggarannya juga sudah ada sebesar Rp 145 Milyar bersumber dari APBN. Demi kelancaran pembangunan fly over, pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat, terutama mereka yang lahannya akan terkena dampak dari proyek tersebut,” tandasnya.

Sementara Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan fly over Patih Galung sudah siap dibangun. Oleh karena itu dirinya meminta semua masyarakat Prabumulih, mendukung pembangunannya. “Ayo kita dukung pembangunannya. Ini semua dananya dari APBN, kita hanya menyiapkan lahan saja. Nanti dalam pembangunannya, arus lalu lintas kita alihkan sementara ke jalan lingkar,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here