Home Headline News Habib Mahdi Berterima Kasih Baliho Habib Rizeiq Dicopot

Habib Mahdi Berterima Kasih Baliho Habib Rizeiq Dicopot

0
Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sumsel, Habib Mahdi Syahab

PALEMBANG, PE – Pencopotan baliho Habid Rizieq Syihab oleh aparat gabungan di Palembang, Jumat (20/11) malam, dinilai Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sumsel, Habib Mahdi Syahab sebagai hal biasa.

“Saya tidak menganggap itu sesuatu hal yang luar biasa bagi yang menurunkan, justru yang luar biasa itu yang diturunkan,” ujarnya dihubungi via telepon, Sabtu (21/11).

Dia menilai, jika penurunan baliho itu cukup tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Pol PP saja, tidak harus kepolisian. Habib memahami, jika terdapat maksud dan tujuan dan siapa penggeraknya. “Karena orang takut, baru lihat balihonya, belum lihat Habib Rizieqnya,” katanya.

Menurutnya, sosok Habib Rizieq tidak perlu ditakuti karena beliau bukan orang partai atau berkepentingan. “Kita tidak ada langkah, justru berterima kasih, karena penurunan baliho itu dalam rangka menyambut kedatangan beliau. Alhamdulillah baliho sudah dibuka, kita tidak perlu menurunkan, kita malah berterima kasih. Tapi hati-hati barang siapa niatnya bagus, insya Allah hasilnya bagus. Tapi jika yang dilakukan karena kebencian dan hal-hal lain, dampaknya juga tidak bagus,” ungkapnya.

Ia menegaskan, hati harus bersih dan jangan memiliki niat dan rasa kebencian berlebihan. “Saya kasihan petugas yang diperintahkan oleh atasan dan elit politik yang memiliki kepentingan, yang justru mengorbankan institusi sehingga tupoksi masing-masing terabaikan. Tidak boleh memasuki tupoksi tanpa ada instruksi terkait, ” tegasnya.

Dia berharap, Habib Rizeiq sebagai imam tidak terganggu dengan suasana ini, karena imam berasal dari rakyat, untuk rakyat. “Imam ini kan pilihan hati rakyat yang sudah pasti berasal hati rakyat, jadi mau diturunkan balihonya juga tidak akan berubah. Karena pada prinsipnya orang yang mulia meskipun direndahkan, tetap mulia di mata Allah. Lalu sebaliknya orang yang rendah tetap akan rendah, walaupun sudah diangkat martabatnya,” tukasnya.┬áDYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here