Home Sumsel Muara Rupit Ikuti Lomba Literasi Tingkat Provinsi, Wakil Kabupaten Muratara Raih Juara III

Ikuti Lomba Literasi Tingkat Provinsi, Wakil Kabupaten Muratara Raih Juara III

0
Peserta Literasi yang mewakili Kabupaten Muratara di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

MURATARA, PE- Peserta lomba literasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) utusan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip), berhasil meraih juara ke III se Provinsi Sumsel.

Diungkapkan Kepala Dispersip Kabupaten Muratara, Hj Herawati melalui Kasi Membaca, Eti Suryadingsih, Senin (9/12/20), ada empat peserta dari Kabupaten Muratara yang pihaknya kirim untuk mengikuti lomba literasi tingkat Provinsi Sumsel kemarin.

Dimana dari empat cabang perlombaan yang diikuti seperti Pantun Bahasa Daerah, Film Literasi, Stand Up Komedi dan Vlog Literasi, Kabupaten Muratara akhirnya mampu mendapat juara III dari perlombaan Vlog Literasi.

“Perlombaan Literasi itu untuk tingkat SMA/Sederajat, dan Alhamdulillah utusan kita dari Kabupaten Muratara mampu meraih juara III cabang perlombaan Vlog Literasi dari empat cabang lomba yang di gelar,” ungkapnya.

Diakuinya, lomba Literasi itu sangat bagus bagi pelajar, sebagai wadah dan cara meningkatkan pengembangan budaya keterampilan terhadap anak, terutama dapat mencerdaskan anak. Walaupun untuk saat ini, lanjutnya, hasilnya belum sesuai target, dia berharap semoga kedepan akan lebih baik lagi.

“Kedepan semoga dalam setiap perlombaan Kabupaten Muratara bisa meraih juara, karena semua dilakukan oleh setiap peserta dengan sangat semaksimal, namun hanya saja belum berhasil. Tapi kita sangat mengpresiasi, karena mereka sudah mengharumkan nama Kabupaten Muratara,” terangnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here