Home Sumsel Banyuasin Jaling Rusak, Pemkab Banyuasin Dapat Bantuan Gubernur Rp6 Miliar

Jaling Rusak, Pemkab Banyuasin Dapat Bantuan Gubernur Rp6 Miliar

0
Pengendara mobil berusaha menghindari lubang di jalur alternatif jalan lingkar (jaling) perkantoran Pemkab Banyuasin.

BANYUASIN, PE – Jalur alternatif Jalan Lingkar (Jaling) Perkantoran Pemkab Banyuasin saat ini kondisinya berlobang dan rusak. Pengendara roda dua dan empat yang melintas di jalan tersebut mengeluhkan karena rawan kecelakaan lalulintas.

Pantauan di lapangan, Rabu (25/11), banyak kendaraan yang melintasi jalan lingkar ini. Namun harus berhati-hati karena ada lubang yang menganga.

“Berharap jalan yang berlobang dan rusak itu segera diperbaiki,” ujar Rafik, tukang ojek yang sering mangkal di gerbang Pemkab Banyuasin.

Menurutnya, tak sedikit pengendara sepeda motor jadi korban begal akibat jalan berlubang. “Di saat kendaraan melambat, pelaku begal beraksi hingga merampas kendaraan korbannya,” ungkapnya.

Jalan kebanggaan masyarakat Banyuasin ini sudah layak diperbaiki karena menyangkut wajah Pemkab Banyuasin.

“Malu dong kalo diliat orang luar. Jalan di depan perkantoran Pemkab rusak seperti ini,” katanya.

Menangapi hal itu, Sekdin Dinas PUTR Banyuasin Tantowi menjelaskan, pihaknya tengah berupaya memperbaiki jalan lingkar perkantoran Pemkab Banyuasin.

Rencananya akan dilanjutkan pada tahun ini yang akan dibebankan biayanya melalui APBD Provinsi Sumsel sebesar Rp6 milyar. “Proyek sudah tender dan segera dikerjakan akhir tahun ini, ” katanya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here