Home Pendidikan Kaji Isu Ektrimisme dan Kerjasama Islam di Era Joe Biden

Kaji Isu Ektrimisme dan Kerjasama Islam di Era Joe Biden

0

PALEMBANG, PE – Civitas Akademika Program Studi Politik Islam, Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan webinar bertema Kerjasama Negara Islam Pasca Pilpres AS 2020: Analisis terhadap Ekstrimisme dan Iranophobia, Selasa (24/11).

Kegiatan ini sendiri merupakan hasil kerjasama dengan Konsuler Kebudayaan Iran, Ikatan Pelajar Indonesia di Iran dan Muslim Moderate Society.

Terlihat hadir dalam webinar yang menggunakan zoom meeting ini Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum, Konsuler Kebudayaan Iran Mehrdad Rakhsandeh dan Presiden Ikatan Pelajar Indonesia di Iran.

Dalam sambutannya, Prof Nyayu menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan webinar tersebut. Menurutnya kerjasama Islam khususnya dukungan negara negara Islam untuk pengakuan kedaulatan Palestina sangat dibutuhkan.

“Kita ingin terjadinya solusi dua negara seperti yang diinginkan oleh pemerintah RI dan Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa. Dengan terpilihnya Joe Biden berharap peluang tersebut terbuka lebar mengingat statement Joe Biden yang juga mendukung solusi dua Negara,” jelasnya.

Sementara itu, Konsuler Kebudayaan Iran Mehrdad Rakhsandeh mengatakan, Iran akan konsisten membantu negara Islam khususnya Palestina. Kesyahidan Ghassem Soleimani yang diserang secara sporadis oleh pasukan AS di dekat bandara Bahhdad menjadi bukti bahwa Iran selalu siap membela negara negara muslim sekalipun nyawa taruhannya.

“Dunia membutuhkan keadilan dan hukum dapat ditegakkan seadil-adilnya,” tegasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here