Home Palembang Ke Palembang, Basarnas Pusat Cek Kesiapan Personel dan Alut SAR

Ke Palembang, Basarnas Pusat Cek Kesiapan Personel dan Alut SAR

0
Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Mar Bambang Suryo Aji beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja Ke Kantor Basarnas Sumsel, Rabu (18/11).

PALEMBANG, PE – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito melalui Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Mar Bambang Suryo Aji beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja Ke Kantor Basarnas Sumsel, Rabu (18/11). Kunjungan kerja ini untuk melihat langsung kesiapan personel dan alat utama (alut) SAR, di Palembang.

Mayjen TNI Mar Bambang memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel Basarnas Sumsel. “Saya ucapkan terima kasih sambutannya, saya sangat bangga dengan Basarnas Palembang yang penuh semangat dan selalu berada di garis depan dalam setiap kegiatan kemanusiaan,” ujarnya.

Seperti yang diketahui keberadaan Kantor Basarnas Sumsel sangat penting karena wilayab Sumsel sangat luas dengan pontensi bencana alamnya juga.

“Kalian harus bangga menjadi personel Basarnas karena kalian bekerja untuk tugas kemanusiaan yang sangat mulia,” katanya. Dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan, ia menambahkan bahwa Basarnas tidak bisa bekerja sendiri untuk itu sangatlah penting membina komunikasi dan meningkatkan koordinasi dengan instansi ataupun potensi SAR setempat.

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh personel agar senantiasa menjaga dan memelihara peralatan SAR yang dimiliki oleh kantor.

Sementara mengenai kenaikan kelas dan penambahan personel dan pos Unit Siaga di Sumsel, akan terlebih dahulu dikaji. “Kita akan terlebih dahulu akan mengkaji penambahan personel, penambahan pos Unit Siaga hingga naik Kelas ke tipe A. Tapi menurut saya Basarnas Palembang dari segi tempat dan peralatan sangat sesuai untuk naik, tapi kita akan mengkajinya terlebih dahulu,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Pos Unit Siaga di Sumsel ada tiga yakni Unit Siaga OKU Timur, Musi Rawas, dan Pagaralam. “Untuk sementara dengan jumlah personel dan pos Unit Siaga kita harapkan dapat bekerja maksimal dan solid, khususnya kekompakan dalam melaksanakan tugas,” tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here