Home Kriminal Lahan Kavlingan Dijadikan Ladang Ganja

Lahan Kavlingan Dijadikan Ladang Ganja

0
Kapolres Pagaralam dan Camat Dempo Tengah menunjukkan batang ganja yang ditemukan di lahan kavlingan warga.

PAGARALAM – Tim Khusus (Timsus) Polres Pagar Alam yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, mengungkap ladang ganja milik warga di Desa Sukajadi RT 02 RW 01 Kelurahan Pelangkenidai Kecamatan Dempo Tengah, Senin (30/11/2020).

Ganja tersebut ditanam di kavlingan tanah yang tak jauh dari permukimam warga, dan langsung dilakukan pencabutan oleh tim khusus.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan penemuan ini berawal dari laporan pencari rumput yang melapor ke Bhabinsa sehingga langsung dilakukan penyelidikan.

“Tadi kita cabut, ternyata ada 69 batang ganja dengan berbagai macam ukuran yang diperkirakan berumur 2 bulan,” ucapnya.

Kapolsek Dempo Tengah Ipda Ramsi mengungkapkan, keberadaan ladang ganja ini merupakan laporan masyarakat yang 80 persen masyarakat sekitar sudah mengetahui keberadaan ladang tersebut.

“Menyikapi laporan tersebut kita pun langsung berkoordinasi dengan Satnarkoba untuk melakukan penyelidikan,” imbuhnya.

Ramsi menerangkan, lantaran takut masyarakat tidak berani melaporkan langsung ke polisi. Mereka memilih melaporkan hal ini melalui Camat, untuk diteruskan ke Polsek Dempo Tengah.

“Begitu mendapati laporan ini, kita bentuk 2 tim untuk melakukan pengembangan,” tuturnya.

Camat Dempo Selatan Hafiz Ramadhan pun turut membenarkan perihal penemuan ladang ganja tersebut, namun dikatakannya sampai saat ini belum diketahui siapa pemiliknya.

“Lokasi lahan ganja ini merupakan kavlingan tanah yang pemiliknya belum diketahui,” tukasnya. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here