Home Palembang Luar Biasa ! 4500 Viewers Ikut Palembang Digital Festival 2020

Luar Biasa ! 4500 Viewers Ikut Palembang Digital Festival 2020

0

PALEMBANG, PE – Palembang Digital Festival yang digagas Komunitas Palembang Digital mendapat perhatian cukup besar dari warga internet. Festival yang digelar selama dua hari kemarin, 28-29 November 2020, mampu menyedot 4.500 viewers.

Head Of Palembang Digital, yang juga inisiator Palembang Digital Festival 2020, Joneten Saputra menjelaskan, festival ini diselenggarakan untuk mendorong digital talent dari Sumatera Selatan untuk maju. Mengingat, data East Venture Digital Competitiveness Index 2020, saat ini Sumsel berada di peringkat 18 dari 34 provinsi atau posisi ke 5 di Pulau Sumatera.

“Indikator penilaian ini salah satunya melihat kualitas SDM dengan tingkat berkemampuan digital yang maksimal. Melihat ini membuat kami merasa terpanggil untuk memajukan digital index melalui informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya teknologi dan memberikan informasi teknologi apa saja yang saat ini telah berkembang di luar sana,” jelas dia kepada palpres.com.

Oleh sebab itulah, Palembang Digital Festival 2020 bertujuan untuk mengedukasi dan membuktikan jika Sumatera Selatan memiliki talenta yang baik. Hal ini terlihat dari sebagian besar panelis dan pengisi acara berasal dari Sumatera Selatan.

Seperti Sofian Hadiwidjaya (CTO Warung Pintar), Gibran Huzafiah (CEO e-Fishery), Farid Naufal (CEO Aruna.id), Pigar (Head Of Digital Labs PT Semen Baturaja), Adelia April Lisianti (Digital Product Manager Bank BNI).

Kemudian Hengki Sihombing (Direktur Operasi Kartu Prakerja), M. Ramadhan A( VP IT Business Partner & Service PT PUSRI), Arief Rahmansyah (Machine Learning Engineer Gojek Singapore), Faisal Morensyah (Software engineer Talabat Dubai), Zaki Al-Farani (Technical Architect Tokopedia), Ahmad Farisi (Informatics Lecture MDP) dan Malian Zikri (CEO Digital Creative).

“Digital transformation merupakan topik yang diangkat untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa BUMN saat ini sudah bertranformasi ke dunia digital sehingga memberikan kesempatan untuk talent digital muda berkembang. Selain BUMN, hampir semua coorporate yang ada di Indonesia dan dunia membutuhkan talenta digital muda sumsel untuk bersaing dan bergabung bersama mereka,” jelasnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here