Home Sumsel Muara Rupit Minim Peluang Kerja, Warga Muratara Hijrah Keluar Daerah

Minim Peluang Kerja, Warga Muratara Hijrah Keluar Daerah

0
Warga Muratara yang sedang mengurus SKCK di Unit Satreskrim Polres Muratara

MURATARA,PE- Minimnya peluang kerja didaerah sendiri, membuat warga Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terpaksa harus merantau ke daerah orang hanya untuk mencari pekerjaan. Sebelum merantau, banyak warga Muratara yang sudah mulai membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Muratara,

Seperti yang dilakukan Ranti (18), salah satu warga Desa Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu. Ranti saat ditemui palpres.com sedang membuat SKCK di Polres Muratara.

Diungkapkan Ranti saat sedang mengisi blanko pembuatan SKCK di Polres Muratara, Kamis (19/11/20), tujuannya membuat SKCK untuk ke Batam mencari pekerjaan disana.

“Membuat SKCK ini mau ke Batam kak, tujuanya untuk bekerja disana karena kabarnya banyak lowongan kerja disana. Makanya sebelum berangkat, harus mempersiapkan segala sesuatunya,’’ ungkap wanita yang baru tamat di SMK 1 Rawas Ulu ini.

Ditanya kenapa tak mencari kerja di Kabupaten Muratara saja, dia mengungkapkan sejumlah alasannya. Menurutnya, selain ingin mandiri, kalau mau mencari pekerjaan di Muratara dia mengaku sepertinya minim peluang.

Sedangkan Skip, orang tua Ranti yang menemani anaknya membuat SKCK mengungkapkan, sebenarnya dia berat melepas anak gadisnya untuk mandiri dan bekerja di luar daerah Muratara. Namun karena minimnya peluang kerja di daerah sendiri, dia terpaksa harus ikhlas membiarkan anaknya bekerja diluar.

“Sebenarnya sebagai masyarakat kami berharap banyak peluang kerja didaerah sendiri. Karena bukan anaknya saja yang merantau keluar untuk bekerja, tetapi juga banyak anak-anak di desa kami yang juga melakukan hal yang sama, hanya untuk mendapatkan pekerjaan,” harapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here