Home Parlemen & Politik Panca Kritik Kunker ke Luar Negeri, Ilyas: Kunker Boleh untuk Dapat Sesuatu

Panca Kritik Kunker ke Luar Negeri, Ilyas: Kunker Boleh untuk Dapat Sesuatu

0
Debat publik kedua antara Paslon No 1 Panca Wijaya Akbar Mawardi versus Paslon No 2 Ilyas Panji Alam, yang digelar di Hotel Santika Premier Palembang, Rabu (25/11).

INDRALAYA. PE- Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) No 1 Panca Wijaya Akbar Mawardi mengkritik keras Calon Bupati OI No 2 Ilyas Panji Alam yang beberapa kali melakukan kunjungan ke luar negeri seperti Jepang, Korea, dan Taiwan, yang dia nilai tanpa membawa hasil.

Apalagi saat keluar negeri, Ilyas bersama 20 orang lainnya yang juga kepala dinas dan para staf.

Kritikan tersebut terlontar saat Panca bertanya kepada Ilyas bahwa apakah ada dampak konkret kunjungan ke luar negeri yang dilakukan Calon Bupati OI Ilyas, saat kemarin menjabat sebagai Bupati.

“Apa bentuk konkretnya sudah jalan keluar negeri ke berbagai negara? Apa hasilnya? Bahkan perginya bersama rombongan yang jumlahnya sampai 20 orang. Untuk apa kalau cuma menghabiskan anggaran saja?. Kenapa tidak melakukan kajian sebelumnya. Bisa mengutus satu orang dulu atau bagaimana untuk mengetahui apakah ada investor atau negara yang mau memberikan bantuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat OI. Guna memastikan apakah bantuan tersebut bermanfaat bukan sekedar hanya menghabiskan anggaran seperti jalan jalan, karena itu pemborosan nergara,”tegasnya saat Debat Puplik Kedua di Hotel Santika Premier Palembang, Rabu (25/11).

Sementara itu Calon No 2 Ilyas Panji Alam mengatakan, bahwa kunjungan ke luar negeri boleh dilakukan untuk mendapatkan sesuatu bagi kepentingan daerah.

“Saat itu ke Jepang rencananya kita akan diberikan bantuan mobil pemadam kebakaran secara gratis, namun kita harus memperbaikinya. Saya takut merugikan negara, karena jika diperbaiki juga specknya jauh tertinggal. Karena itu kesempatan emas ini tidak diambil, dengan alasan khawatir merugikan negara,”jelas Ilyas. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here