Home Parlemen & Politik Partai Demokrat Sumatera Selatan Optimis Tujuh Paslonnya Menang di Pilkada 9 Desember...

Partai Demokrat Sumatera Selatan Optimis Tujuh Paslonnya Menang di Pilkada 9 Desember 2020

0
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel Ishak Mekki didampingi para pengurus dalam media gathering di Hotel Excelton Palembang, Selasa (10/11).

PALEMBANG, PE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimis tujuh nama pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 Kabupaten/Kota di Sumsel akan menang.

“Kita optimis ketujuh Cakada yang kita usung dan dukung akan mampu memenangkan Pilkada di daerahnya masing-masing,” ujar Ir H Ishak Mekki MM, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, Selasa (10/11).

Adapun Paslon yang diusung oleh partai berlambang bintang mercy itu antara lain Hendra Gunawan-Mulyana paslon kepala daerah dari Kabupaten Musi Rawas (Mura), Syarif Hidayat- Suryan Sofian dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Harianto Cakada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Panca AW-Ardani dari Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kuryana Azis-Johan Anwar di Ogan Komering Ulu (OKU), Popo Ali-Shoeilehin Abuasir di OKU Selatan dan Lanosin (Enos)-Yudha di OKU Timur.

“Kita pastikan Partai Demokrat satu suara untuk bersatu memenangkan dan mendukung Paslon yang telah ditentukan tersebut,” imbuh Ishak.

Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018 ini menuturkan, semua kader akan saling membahu untuk memenangkan ketujuh Paslon tersebut karena mereka sesuai dengan kriteria yang diinginkan masyarakat.

“Paslon ini sesuai dengan aspek calon yang diharapkan masyarakat yang mengantungkan harapan dan mimpi di massa depan hal ini sangat sesuai dengan Paslon yang kita usung dan dukung tersebut,” ungkapnya.

Ia juga memastikan bahwa partai akan memberikan sanksi tegas bagi kader yang tidak menjalankan perintah partai, ataupun mendukung bapaslon yang diusung diluar partai Demokrat. “Akan ada sanksi tegas bagi kader yang tidak patuh terhadap instruksi Partai,” jelas dia.

Sementara itu, Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Sumatera III, Imer Darus mengatakan, ketujuh nama yang diusung dan didukung ini memang betul-betul usulan dari bawah.

“Ketujuhnya memang usulan dari bawah sehingga kita proses serta parameter maka mereka sesuai dengan calon yang diinginkan masyarakat,” aku dia.

Imer menambahkan, pihaknya akan melakukan monitoring, supervisi dan lainnya guna memastikan kebijakan yang dilaksanakan bisa benar-benar berjalan.

“Dalam rapat koordinasi pemenangan pilkada serentak di hotel Excelton akan mengetahui sebatas mana perkembangannya oleh DPC di 7 Kabupaten/kota,” bebernya.

Namun, dirinya meminta kepada seluruh kader yang ada, khususnya daerah yang melaksanakan Pilkada dapat menjalankan instruksi dari partai, termasuk memenangkan Paslon yang diusung.

Ia menjelaskan bahwa harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. “Jadi melalui Paslon yang kita usung dan dukung inilah kita memastikan perjuangan rakyat tidak akan sia-sia karena ini perjuangan kita untuk mengwujudkannya,” tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here