Home Sumsel Musi Banyuasin Pasang Spanduk Peringatan Jangan Main Air di Lokasi Banjir

Pasang Spanduk Peringatan Jangan Main Air di Lokasi Banjir

0
Personel Polsek Sungai Keruh saat memasang spanduk peringatan, agar warga tidak bermain di sungai kecil yang belakangan ini debit airnya naik akibat hujan meninggi.

SEKAYU, PE- Untuk menghindarkan korban jiwa saat memasuki musim penghujan yang mengakibatkan beberapa sungai kecil di Kecamatan Sungai Keruh debit airnya meninggi, Polsek Sungai Keruh memasangkan spanduk peringatan kepada warga.

Soalnya beberapa waktu lalu, ada remaja yang tewas tenggelam karena bermain air di sungai kecil di Desa Jembatan Gantung.

Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya SH SIk melalui Kapolsek Sungai Keruh, Iptu Darmawansyah mengatakan, pihaknya telah sigap guna mengantisipasi timbulnya korban jiwa kembali. Dimana beberapa waktu lalu ada remaja yang tewas tenggelam, karena bermain air di sungai kecil di Desa Jembatan Gantung.

“Makanya, kita langsung pasang spanduk imbauan agar jangan main air dan terjun dari jembatan yang mana saat ini airnya deras,” kata Kapolsek.

Dia menerangkan, baleho peringatan itu dipasang disejumlah titik rawan, baik di Kecamatan Sungai Keruh maupun Kecamatan Jirak Jaya. “Ini sebagai bentuk atau upaya kita, agar jangan sampai jatuh korban lagi,” katanya.

Selain itu, Darmawan juga mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk mengawasi anak-anak saat bermain diluar rumah, terutama di sekitar daerah sekitar sungai dan jalan. Mengingat, saat ini intensitas hujan tinggi yang menyebabkan debit dan arus sungai deras.

“Kita juga mengimbau kepada orang tua untuk tetap mengawasi anak-anak saat bermain diluar rumah. Dan tentunya kita berharap dan berdoa, agar tidak ada lagi koban jiwa seperti beberapa hari lalu,” tandasnya.

Sebelumnya, seorang remaja berinisial T (13) warga Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya, tewas tenggelam saat bermain air di sungai yang berada di Desa Jembatan Gantung. Korban tewas usai terbawa derasnya air sungai, yang saat ini dalam kondisi pasang mengingat intensitas hujan yang sangat tinggi. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here