Home Palembang Pecinta Mobile Legends Antusias Bertarung di Graha Pena

Pecinta Mobile Legends Antusias Bertarung di Graha Pena

0
Para pemain Mobile Legends antusias berkompetisi dalam turnamen Mobile Legends bertajuk Battle of Heroes di Graha Pena Sumatera Ekspres, Sabtu (7/11).

PALEMBANG, PE – Sumeks EO menggelar turnamen Mobile Legends bertajuk Battle of Heroes di Graha Pena Sumatera Ekspres, Sabtu (7/11). Event yang berlangsung dua hari ini, diikuti 24 tim di mana setiap tim beranggotakan lima orang.

Ketua Panitia Pelaksana Hari Budianto dari Sumeks EO mengatakan, event ini bertujuan untuk mewadahi potensi-potensi lokal pemain e-Sport, khususnya pecinta game online Mobile Legends di Palembang dan Sumatera Selatan.

“Kami tidak menggelar untuk tingkat profesional. Itu sudah ada tempat tersendiri. Kami lebih mengedepankan atlet-atlet e-sport amatir,” katanya.

Selain mewadahi potensi-potensi pemain e-sport lokal, ia melanjutkan, event ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.

“Nilai-nilai nasionalisme, sportivitas, dan kebangsaan ingin kami wujudkan dalam even seperti ini,” tukasnya.

Dikatakan, turnamen e-sport ini baru pertama kali digelar pihaknya dengan menggandeng komunitas Harvard Mobile Legends Palembang.

“Kita berharap dalam beberapa bulan ke depan bisa digelar secara periodik. Kalau bisa tiga bulan sekali, kita adakan even yang sama,” tukasnya.

Ia menargetkan peserta sebanyak 50 tim, sesuai dengan skema pertandingan dengan sistem gugur. “Kita batasi peserta. Kalau lebih dari itu, turnamen bisa berlangsung sampai malam hari. Dan terjadi kerumunan massa. Sementara kita berusaha menghindarinya di tengah situasi pandemi,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pendaftaran masih dibuka di tempat acara. Kalau peserta lebih dari 30 tim, kemungkinan digelar lebih dua hari untuk menghindari kerumunan.

“Kami memperhatikan standar protokol kesehatan, terutama di arena permainan. Jadi sementara ini dua hari dulu, yakni Sabtu dan Minggu (7-8 November 2020),” tuturnya.

Hadiah untuk pemenang berupa trofi, piagam, dan uang. Juara pertama Rp1,5 juta, juara kedua Rp1 juta, dan juara ketiga Rp700 ribu.

Sementara Hidayat Asmin dari komunitas Harvard Mobile Legends Palembang mengatakan, game online Mobile Legends punya banyak peminat di Kota Palembang.

“Bisa dilihat dari even ini, lumayan banyak yang ikut. Even seperti ini dari tahun-tahun sebelumnya juga banyak pesertanya,” tukasnya.

Dikatakan, sejak berdiri pada 2017, komunitas ini kini memiliki 210 anggota. Dan telah mencetak tiga tim profesional, yang bertanding di level nasional.

“Anggota kita beberapa kali ikut turnamen besar dengan membawa Kota Palembang,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here