Home Sumsel Banyuasin Pengurus KNPI Harus Berani Berwirausaha

Pengurus KNPI Harus Berani Berwirausaha

0
Produk keripik ‘Cemilan Lidas’ milik Amelia, anggota KNPI Banyuasin.

BANYUASIN, PE — Kondisi pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir. Banyak usaha yang gulung tikar, namun tidak berdampak pada bisnis milik pengusaha muda Amelia, anggota KNPI Banyuasin yang bergerak di bidang pembuatan keripik Cemilan Lidas di jalan Solo Kemas Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa.

Keberhasilan dalam usaha tersebut mendapat perhatian dan dukungan dari DPD KNPI Banyuasin, untuk memotivasi pengurus KNPI lainnya agar berwirausaha dan menjadi pengusaha sukses.

Ketua KNPI Banyuasin Ismail Fahmi mengatakan, anak muda harus berani berwirausaha, sesuai anjuran Bupati Banyuasin Askolani.

“Pengusaha muda Amelia patut diberi apresiasi dan dukungan. Bisa menjadi contoh untuk anak muda lainnya,” ujar Ismail saat mengunjungi tempat usaha tersebut.

Menurutnya, ini adalah salah satu bukti bahwa pemuda bisa berwirausaha, meskipun dengan modal yang kecil.

“Sudah menjadi anjuran Bupati, mendorong anak muda, terutama pengurus KNPI berwirausaha. Dengan berwirausaha bisa mengurangi angka pengangguran di Banyuasin. Berwirausa juga salah satu solusi pulihkan krisis ekonomi yang terjadi saat ini,” paparnya

Apalagi, lanjut Ismail, potensi di Banyuasin cukup banyak. Itu bisa dimanfaatkan dan harus dikelola menjadi usaha. “Sayang jika tidak dimanfaatkan,” ucapnya.

Amelia mengatakan, dirinya memulai usaha pembuatan keripik sejak tahun 2010.

 

“Saya buka usaha sudah cukup lama. Perkembangannya memang agak sulit. Tetapi saya tidak menyarah,” ucapnya.

Ia mengaku bisa mendapatkan penghasilan Rp800.000 sampai Rp 1.000.000 perhari dari berjualan keripik ini.

“Dengan usaha ini, saya bisa membuka lapangan kerja untuk ibu – ibu di sekitar,” ujarnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here