Home Sumsel Prabumulih Polres Prabumulih Berlakukan Besuk Tahanan Sistem Online Terpadu

Polres Prabumulih Berlakukan Besuk Tahanan Sistem Online Terpadu

0
Keluarga tahanan di Polres Prabumulih saat membesuk keluarganya dengan system online terpadu.

PRABUMULIH.PE – Polres Prabumulih memberlakukan besuk tahanan secara sistem online kepada para pengunjung, yang ingin membesuk keluarganya diruang tahanan Polres Prabumulih. Diberlakukan sistem online terpadu guna mengantisipasi penularan wabah virus Covid-19 bagi para pengunjung (tamu) tahanan, baik dari dalam maupun luar daerah.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIk MH melalui Kasat Tahti Ipda Budi mengatakan, sistem online terpadu mulai diberlakukan dari 10 November 2020. Untuk pengunjung dan tahanan diberikan sampai batas waktu 10 menit, yang ditentukan oleh petugas untuk berbincang dengan keluarganya.

“Besuk tahanan sistem online bertujuan untuk kebaikan kita semua. Melakukan sterilisasi bagi para pengunjung (tamu) tahanan, yang memasuki kawasan Mako Polres Prabumulih,” jelas Kasat Tahti.

Ipda Budi menerangkan, pihaknya telah menyediakan ruang monitoring agar bisa saling berbicara langsung melalui sistem online bagi tahanan dengan pembesuk. Sistem tersebut akan dipandu oleh personel Sat Tahti.

“Komunikasi hanya dapat dilakukan pada Selasa dan Kamis, pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB dan para tahanan diberikan waktu 10 menit untuk dapat dibesuk secara online. Besuk online ini hanya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, saat masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here