Home Sumsel Musi Banyuasin Puluhan Pegawai Kantor Kecamatan Sungai Lilin Lakukan Tes Urine

Puluhan Pegawai Kantor Kecamatan Sungai Lilin Lakukan Tes Urine

0
Pegawai Kecamatan Sungai Lilin menyatakan siap saat akan mengikuti tes urine.

SUNGAI LILIN, PE- Puluhan pegawai di lingkungan Kantor Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, menjalani tes urine yang dilakukan Dinkes Muba, Rabu (25/11).

Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan S. IP membenarkan, bahwa adanya tes urine bagi pegawai dilingkungan kantor Camat. “Ya, benar ada. Itu yang mengetes dari Dinkes, ” kata Agus dihubungi melalui ponselnya.

Dia menjelaskan, Dinkes Muba melakukan tes urine bagi beberapa intansi pemerintah, salah satunya Kecamatan Sungai Lilin dengan sasaran pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN serta para pegawai Kecamatan Sungai Lilin.

“Yang menjadi titik berat tes urine tadi itu pegawai laki-laki. Itu juga tidak hanya pegawai Kecamatan saja, tadi ada beberapa Sekdes sedang mengurusi adminitrasi, kita ajak tes urine dan juga ada masyarakat, serta pegawai Damkar,” jelasnya.

Dari penjelasan pihak dari Dinkes, menurut dia, tidak ada laporan ataupun sasaran terkait tes urine. “Ini merupakan program yang menyasar seluruh intansi. Mungkin Kecamatan kita menjadi sample. Sebab, tidak saluruh Kecamatan pegawainya tes urine. Yang ikut tes urine seluruhnya ada 29 orang, Alhamdulillah hasil keseluruhan negatif semua,”tegasnya.

Sementara, Kepala Dinkes Muba, dr Azmi Dariusmansyah melalui Kasi P2PTM, Keswa, dan NAPZA, Ucu Arunsang SKM M. Kes menambahkan, tes urine ini merupakan program Dinkes dalam rangka mendukung program visi misi Bupati, dimana ASN dilingkungan Pemkab Muba bebas narkoba.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan tes urine bagi beberapa intansi termasuk kecamatan. Itu pun, kecamatan tidak menyeluruh dimana yang diambil kategori kecamatan yang rawan atau tinggi kasus narkobanya.

“Nah, kita minta data dari kepolisian. Yang mana kecamatan rawan, dari data itu ada 8 kecamatan. Termasuk Sungai Lilin, sehingga tidak seluruh kecamatan. Ditambah juga, terkedala anggaran makanya hanya 8 kecamatan saja, ” pungkasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here