Home Sumsel Martapura Puluhan Rumah Terendam Banjir, Warga Harapkan Bantuan Pemerintah

Puluhan Rumah Terendam Banjir, Warga Harapkan Bantuan Pemerintah

0
Kondisi pemukiman warga Desa Burnai Mulya, Semendawai Timur, OKUT yang terendam banjir luapan Sungai Burnai.

MARTAPURA,PE – Hujan deras yang menguyur wilayah Kecamatan Semendawai dan sekitarnya membuat sejumlah sungai meluap, salah satunya adalah Sungai Burnai. Luapan sungai tersebut merendam sekitar 42 rumah yang ada di Desa Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur, Kamis (05/11).

Namun sangat ironis, Pemerintah Daerah sampai saat ini belum ada yang melihat atau memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir tersebut.

“Belum ada mas pemerintah yang datang sampai saat ini, kabarnya sih hari ini pemerintah akan melihat tapi sampai saing ini Jumat (06/11/2020) belum juga ada yang datang,”kata narasumber yang enggan disebut namanya.

Dikatakanya, walau saat ini air mulai agak surut, namun warga tetap bertahan di rumah masing masing yang masih terendam.

“Mereka masih bertahan di rumah-masing masing, menjaga rumah dan alat-alat rumah tangga. Kami warga disini saling bantu sesama,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Burnai Mulya, Agus Irawan mengatakan, bahwa setiap musim hujan Sungai Burnai ini sering meluap sehingga merendam rumah di Desa Burnai Mulya. Apalagi, kalau hujan menguyur dari sore hingga pagi seperti tadi malam.

“Biasanya kalau siangnya panas air yang merendam surut. Tapi untuk kali ini siangnya masih hujan, jadi hingga pukul 11.00 WIB air masih merendam jalan dan halaman rumah warga,” katanya, Kamis (05 /11/2020).

Ditambahkan Agus, tidak ada korban dalam musibah ini, tapi banyak juga perlengkapan rumah tangga yang rusak, hanyut dan sebagainya hingga merugikan warga.

“Barang yang hanjut tersebut tidak sempat dipindahkan, karena banjirnya datang pada malam hari,” jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Parni Hadi, (32) salah seorang warga Burnai Mulya. Menurutnya kerugian warga akibat musibah banjir ini lumayan banyak.

” Sèmoga saja ada perhatian dari Pemerintah OKU Timur untuk korban banjir ini. Dan, kedepan mudah-mudah ada solusi supaya banjir tidak datang lagi saat musim hujan tiba,” harapnya.

Sementara ini, pihak dari Kecamatan Semendawai Timur dan Polsek Semendawai Suku III saat mendapat laporan banjir dari Kades dan warga Burnai Mulya langsung terjun ke lokasi banjir. MAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here