Home Olahraga Resmi Dilantik, Elysa Menjadi Wanita Pertama Jabat Ketua Pengprov PBFI

Resmi Dilantik, Elysa Menjadi Wanita Pertama Jabat Ketua Pengprov PBFI

0
Foto bersama disela Pelantikan Pengprov Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) masa bakti 2020-2024. Foto: Alhadi/Palpres

PALEMBANG, PE – Resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Sumsel 2020-2024, Elysa Fransiska menjadi wanita pertama yang dilantik sebagai Ketua PBFI di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PBFI, Irwan Alwi. “Dia (Elysa,red) menjadi wanita pertama yang kita lantik sebagai ketua PBFI dari beberapa daerah di Indonesia yang akan segera menyusul untuk dilantik juga,” ujarnya kepada Palpres.com usai pelantikan di hotel Beston Palembang, Senin (2/11) malam.

Ia mengharapkan di bawah kepemimpinan Elysa akan banyak lahir bibit-bibit Binaraga dari berbagai Kabupaten/kota di Sumsel. “Kita yakin akan banyak bibit-bibit baru yang bisa di bina dan dikembangkan, sehingga Sumsel bisa mengirimkan perwakilannya ke ajang PON 2021,” katanya.

Selain itu ia berharap Pengprov PBFI Sumsel dapat memberikan kontribusi, dan bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel. “Kita harapkan Pengprov PBFI Sumsel dapat bersinergi dan saling membahu mencari bibit Binaraga, agar bisa mengkuti ajang Nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBFI Sumsel, Elysa Fransiska menuturkan akan mengajak dan merangkul bibit-bibit baru dalam hal Binaraga. “Kita akan menjaring dan mewadahi mereka agar bisa mengharumkan Sumsel di kancah Nasional maupun internasional,” bebernya.

Selain itu pihaknya siap menggelar berbagai even di Sumsel. “Kami siap menggelar even di Sumsel, baik Nasional maupun internasional,” tambahnya. Tidak hanya itu, lanjut Elysa menuturkan, bahwa pihaknya bakal membuat cabang PBFI di kabupaten/kota di Sumsel.

“Untuk merangkul dan mencari bibit dalam hal Binaraga, kita bakal membuat cabang dibawah naungan kita di kabupaten/kota yang ada di Sumsel sehingga kita menargetkan 2024 generasi muda Sumsel mampu mengharumkan Sumsel,” aku dia.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Kepala Dinas Dispora Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sumsel Akhmad Najib dan tamu undangan dari berbagai perwakilan gym di Sumsel. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here