Home Kriminal Sakit Hati, Yanto Nekat Habisi Titi

Sakit Hati, Yanto Nekat Habisi Titi

0
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didamping PS Kasat Reskrim, Kompol Edi Rahmat Hidayat dan Kasat Reskim Polsek IT I, Iptu Ghofur saat melakukan press release kasus tewasnya Titi Handayani yang dihabisi tetangganya sendiri, Suryanto alias Yanto.

PALEMBANG, PE – Kasus pembunuhan terhadap Titi Handayani (36) yang dilakukan Suryanto alias Yanto (20) di Jalan Kasnariansyah, Rusunawa, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Selasa (10/11) sekitar pukul 02.00 WIB, ternyata dilatarbelakangi selisih paham antara istri pelaku dan korban.

Pelaku yang awalnya hendak meminta maaf atas pertengkaran dia dan istrinya, malah dibalas korban dengan kata-kata kasar yang membuat pelaku sakit hati. Dilandasi hal itulah. membuat pelaku nekat menghabisi korban

Demikian diungkap pelaku, saat ditemui di Polsek IT I. “Memang antara korban dan istri saya terlibat selisih paham, kemudian saya meminta maaf kepada korban. Tapi dia tidak mau memaafkan, malah berkata-kata kasar yang membuat saya sakit hati,” ujarnya, Selasa (10/11).

Dilandasi hal itulah, menurut pelaku, dia nekat menghabisi korban. “Saya masuk dari jendela belakang rumah korban yang berada di lantai dua dengan memanjatnya,” katanya.

Usai memanjat rumah korban yang diketahui akan melangsungkan pernikahan, pelaku melihat pisau dapur korban. “Saya ambil pisau dan melihat korban sedang tidur saya langsung menusuk korban,” ungkapnya.

Namun korban terbangun, dan keluar rumah meminta pertolongan. Melihat korbannya teriak, pelaku langsung kabur dari pintu jendela belakang. “Saya kabur dari tempat saya masuk dengan melompat, tapi kaki saya patah karena melompat dari lantai satu,” bebernya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didamping PS Kasat Reskrim, Kompol Edi Rahmat Hidayat dan Kasat Reskim Polsek IT I, Iptu Ghofur mengatakan, bahwa motif pembunuhan ini adalah sakit hati.

“Pelaku nekat melakukan aksi ini karena sakit hati, dimana pelaku dihina oleh korban dengan hal-hal yang buruk. Hanya butuh dua jam pelaku berhasil diamankan, tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),” bebernya.

Terkait aksi pelaku berencana atau tidak, lanjut Kombes Pol Anom menuturkan, masih dalam penyelidikan. “Terkait aksi pelaku ini masih dalam penyelidikan apakah berencana atau tidaknya,” aku dia.

Selain mengamankan pelaku, anggota Polsek IT I Palembang turut mengamankan barang bukti pisau dapur, satu buah ponsel merk Vivo dan pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here