Home Headline News Satu Sawmill, Lima Bedeng, dan Truk, Ludes Dilalap Si Jago Merah

Satu Sawmill, Lima Bedeng, dan Truk, Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
Kobaran api tampak membara di Desa Terusan, Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumsel.

SANGA DESA, PE- Kebakaran besar terjadi di Desa Terusan, Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumsel. Kali ini, amukan Si Jago Merah menghanguskan 1 sawmill beserta 5 bedeng dan 1 truk yang merupakan tempat tinggal pekerja. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari data yang didapatkan, kejadian tersebut terjadi Rabu (25/11) sekitar pukul 19.40 WIB. Dimana, dugaan api hingga kini belum diketahui berasal dari mana, karena tiba-tiba api langsung membesar. Apalagi bangunan kebanyakan dari kayu, sehingga dengan mudahnya terbakar.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung berusaha memadamkan api secara bergotong royong menggunakan alat seadanya. Pemadaman juga dibantu oleh petugas Damkar, yang menurunkan mobil kebakaran.

Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, api yang berkobar membakar lima rumah dan satu unit mobil truk. “Tidak tahu api dari mana, tiba-tiba muncul dan langsung membesar,” ujar warga sekitar.

Sementara, Camat Sanga Desa, Hendrik SH MSi membenarkan kejadian itu. Menurut dia, kebakaran menghanguskan 1 sawmill dan 5 Bedeng yang berada disamping sawmill serta truk yang terpakir juga ludes terbakar.

“Pegawai kita sudah ke lokasi. Tapi, penanggung jawab justru marah-marah ketika dimintai keterangan. Nak bantu-bantu, dak usah banyak tanyo, ku tampar galo gek, ” ujar Leok, yang menerangkan bahwa pegawainya dimarahi seperti itu.

Lanjut dia, penanggung jawab itu bernama Tarmizi, pemiliknya tidak ada disana. Makanya, untuk keterangan detail maupun kerugian belum diketahui. “Mungkin sawmill tidak ada izin, makanya dak mau di data. Tapi tidak ada korban jiwa, ” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here