Home Pendidikan Sekda, Forkominda, dan DPRD, Tinjau Kesiapan Sekolah Tatap Muka

Sekda, Forkominda, dan DPRD, Tinjau Kesiapan Sekolah Tatap Muka

0
Monitoring yang dipimpin Sekda bersama para Asisten dan Kepala Dinas Pendidikan serta Kapolres, Dansubdenpom, Danyonzipur dan Ketua DPRD beserta anggotanya ke salah satu sekolah, guna melihat kesiapan rencana belajar tatap muka.

PRABUMULIH.PE – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam waktu dekat kembali merencanakan menggelar proses belajar mengajar secara tatap muka. Untuk melihat kesiapan sekolah tersebut, unsur Forkominda bersama Ketua DPRD dan anggotanya meninjau dan melakukan monitoring ke beberapa sekolah, baik tingkat SMP dan SMA.

Monitoring yang dipimpin Sekda bersama para Asisten dan Kepala Dinas Pendidikan serta Kapolres, Dansubdenpom, Danyonzipur dan Ketua DPRD beserta anggotanya meninjau sejauh mana penerapan protokol kesehatan saat proses belajar mengajar, di SMPN 1, SMAN 2, SMAN 1 dan MTs.

“Ya, kita wajib melakukan monitoring dulu ke setiap sekolah yang telah siap melakukan belajar tatap muka langsung. Standarnya harus benar-benar, karena hal ini tanggungjawab kita bersama,” ujar Sekda Elman ST, Selasa (10/11/2020).

Elman menambahkan, orang tua siswa telah bersedia membiarkan anak mereka untuk belajar tatap muka langsung. Dan jika keberatan pihak sekolah juga tidak memaksakan.

“Pelaksanaan belajar tatap muka masih melakukan beberapa tahap musyawarah dan persiapan yang dibutuhkan. Untuk mulainya nanti ada kebijakan Pak Wali Kota, yang penting kita lakukan monitoring dulu,” jelasnya.

Sementara Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIk MH menambahkan, wacana sekolah tatap muka akan segera dilakukan menunggu kebijakan dan keputusan Wali Kota. “Tak hanya itu kita juga bentuk satgasnya untuk memonitoring sekolah selama seminggu sekali. SMPN 1 bisa jadi contoh sekolah tatap muka, karena persipannya sudah sangat bagus. Begitu juga penerapan protkesnya sangat bagus. Kita masih menunggu keputusan Wali Kota bagaimana perkembangannya nanti tunggu aja,” tambahnya.

Senada Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung agar siswa baik tingkat SMP dan SMA di Kota Prabumulih untuk menggelar tatap muka. “Hasil persiapan dari sekolah yang kita tinjau ketiganya sudah siap menggelar tatap muka. Kita setuju tapi dengan catatan protokol kesehatan harus dipatuhi. Nanti akan kita evaluasi selama satu minggu, jika ada penularan dan tidak patuh akan kita stop. Untuk pelaksanaan, akan kita koordinasikan ke Wali Kota dahulu,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu orang tua siswa SMAN 1, Elsabet mengaku sangat setuju dengan kebijakan pemerintah yang menggelar sekolah tatap muka. Hal itu menurutnya sangat tepat, karena dirinya menganggap saat ini para siswa sangat meembutuhkan belajar langsung dengan gurunya.

“Kami setuju Pak, dari pada belajar di rumah terus kami yang mengajarnya pening (susah). Kami sebagai orang tua terkadang banyak kerjaan. Kalau perlu secepatnya sekolah tatap muka. Kami juga tidak takut Covid-19, karena penerapan protkes disini sangat ketat,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here