Home Headline News Si Tangan Tuhan Diego Maradona Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Si Tangan Tuhan Diego Maradona Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

0
Si Tangan Tuhan, Diego Armando Maradona

ARGENTINA.PE – Lini masa Twitter mendadak ramai pada Rabu (25/11) malam jelang Kamis (26/11) dini hari WIB. Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, menjadi trending setelah dikabarkan meninggal dunia di rumahnya akibat serangan jantung. Kabar tersebut tentu mengagetkan lantaran Maradona baru saja pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan membaik usai menjalani operasi pengambilan gumpalan darah di otaknya.

Kabar tersebut benar adanya. Diego Armando Maradona telah berpulang dalam usia 60 tahun akibat serangan jantung pada Rabu (25/11) malam WIB. Adalah media ternama Argentina, Clarin, yang mengabarkan bahwa Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung.

Sontak sejumlah akun Twitter pesepak bola dan klub sepak bola di seluruh dunia mengucapkan duka mendalam. Salah satunya adalah Napoli yang pernah dibawa Maradona meraih kejayaan. Di akun Twitter @sscnapoli menuliskan “Per Sempre Ciao Diego” dan menyertakan foto Maradona saat memperkuat Napoli.

Kemudian akun Twitter Valencia @valenciacf_en menuliskan “One of the all-time greatest has passed away. A very sad day for football”. Selain itu juga diunggah foto Maradona dengan kostum Valencia.

Sebelumnya, dokter neurologis yang menangani operasi Maradona, Dr. Leopoldo Luque, menyatakan bahwa Si Tangan Tuhan – julukan Maradona, mengalami perkembangan yang baik setelah operasi pengambilan gumpalan darah di otaknya yang berlangsung Selasa (3/11). Luque menyatakan gumpalan darah yang terletak di antara selaput dan otak Maradona tersebut biasanya akibat terjatuh.

Usai menjalani operasi, Maradona disebut membaik dan kemudian diperbolehkan pulang. Oleh tim dokter, dia bakal menjalani pemulihan di rumah. Namun, hanya dua minggu setelah meninggalkan rumah sakit, Maradona mengalami serangan jantung dan meninggal dunia.

Usai pensiun dari lapangan hijau, Maradona memang dikenal memiliki gaya hidup tidak sehat. Bahkan, dia pernah menjalani operasi lambung untuk menurunkan berat badan pada 2005 silam. El Pibe de Oro – julukannya, yang mengantarkan Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986, juga sempat dirawat akibat hepatitis yang disebabkan kecanduan alkohol.

Maradona lahir pada 30 Oktober 1960. Dia meninggal dunia dalam usia 60 tahun di Kota Tigre. Selamat jalan Maradona, gol Tangan Tuhan di Piala Dunia 1986 akan terus dikenang. JP

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here