Home Olahraga Sriwijaya FC Rugi Rp6 M

Sriwijaya FC Rugi Rp6 M

0
Hendri Zainuddin

PALEMBANG, PE – Sriwijaya FC rugi lebih kurang Rp6 Miliar buntut dari ditunda kompetisi Liga 2 2020.

Hal tersebut diungkapkan H Hendri Zainuddin Manajer Tim Sriwijaya FC kepada awak media usai hadiri perayaan Hari Ulang tahun (HUT) Sriwijaya FC ke-16 yang digelar Ultras Palembang di Area 51 Cafe, Palembang, Minggu (1/11 /2020).

“Kerugian kita manajemen Sriwijaya FC akibat kompetisi ditunda lebih kurang Rp6 M lah,” ujar HZ, sapaan Hendri Zainuddin.

Dana Rp 6 M yang telah dikeluarkan manajemen Sriwijaya FC untuk kebutuhan skuat Laskar Wong Kito, mulai dari gaji, akomodsdi, makan, uji coba dan lain-lain.

Sriwijaya FC sendiri sudah mempersiapkan tim sejak akhir Januari 2020. Namun akibat pandemi Covid-19 akhirnya skuat Sriwijaya FC harus diliburkan pada awak Maret 2020. Kemudian awal September 2020, pasukan. SFC – singkatan Sriwijaya FC – berlatih kembali untuk menghadapi lanjutan Liga 2 2020 yang direncanakan akan kick off, 17 Oktober 2020.

Namun lagi-lagi karena Covid-19 masih terus berkembang sehingga pihak kepolisian belum memberikan izin kompetisi Liga 2 2020 ditunda hingga awal tahun depan, 2021. Nah dengan demikian akhir Oktober 2020 skuat Sriwijaya FC dibubarkan sementara.

Kerugian yang diterima Sriwijaya FC sejatinya tidak begitu besar. Apabila dibandingkan Persis Solo dan PSMS Medan. Sebagaimana diberitakan beberapa media, Persis Solo dan PSMS Medan merugi hingga lebih dari Rp 7 M.

“Tapi mau bagaimana lagi karena ini demi kepentingan lebih besar. Demi keselamatan, dan kesehatan kita terima keputusan dari PSSI. Kita berharap dan selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segara berlalu sehingga kompetisi kembali digelar awal tahun nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut HZ, sapaan Hendri Zainuddin, menambahkan kepastian judul kompetisi sangat penting. Karena itu menyangkut banyak pihak. Termasuk masa depan pemain, pelatih dan ofisial. “Tentu saja kalau masih berjalan Liga musim 2020 kontrak pemain masih bisa berlaku. Tapi kalau musim baru sudah tentu akan banyak perubahan atau bisa jadi kontak baru juga meski pun pemain sama,” tandasnya.

Sriwijaya FC belum putuskan waktu latihan perdana untuk hadapi kompetisi Liga 2 awal tahun depan, 2021. Hal tersebut diungkapkan Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi. “SFC belum memutuskan kapan akan kembali menggelar latihan untuk menghadapi kompetisi awal tahun nanti,”terangnya.

Lebih lanjut Indrayadi menambahkan, manajemen Sriwijaya FC masih menunggu regulasi dari PSSI. “Kita masih menanti kepastian dulu, kapan Liga 2 kembali dilanjutkan,” sambung eks penjaga gawang PS Pusri di era Galatama ini.

Masih kata Indrayadi, selain menanti kepastian jadwal kick off, Laskar Wong Kito juga menunggu kepastian status kompetisi awal tahun 2021. “Apakah lanjutan kompetisi Liga 2 2020 atau Liga 2 2021. Kita masih menunggu semua itu. Kita berharap regulasi tersebut segera diberikan kembali,” tukasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here