Home Palembang Superqurban untuk Korban Kebakaran

Superqurban untuk Korban Kebakaran

0
Relawan Rumah Zakat Action saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakarandi Jalan H. Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, salah satunya bantuan berupa paket Superqurban.

PALEMBANG.PE- Kebakaran yang terjadi di Jalan H. Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang Jumat malam lalu, mengetuk hati sejumlah pihak disini untuk melakukan aksi sosial, salah satunya Rumah Zakat. Kepada para korban kebakaran, Ahad kemarin, Rumah Zakat Action menyalurkan 50 paket Superqurban, bahan makanan, biskuit dan nasi bungkus.

Sukacita tampak di wajah para korban kebakaran di Jalan H. Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, saat melihat kedatangan para relawan Rumah Zakat Action, Ahad kemarin.

Tak hanya melihat kondisi rumah warga yang tinggal menjadi puing usai terbakar, tim Rumah Zakat Action juga melakukan penyaluran 50 paket Superqurban, bahan makanan, biskuit dan nasi bungkus kepada para korban di posko yang ada di lokasi kebakaran. Selain itu, para relawan juga menjelaskan cara memasak Superqurban tersebut.

Kepada Relawan Rumah Zakat Action, para korban mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan yang disalurkan.

Seperti diungkap Ibu Wisda Winata, salah satu korban kebakaran. Saat dijumpai Relawan Rumah Zakat Action, Ibu Wisda sedang duduk di dekat rumahnya yang ikut terbakar.

“Sebanyak 25 kepala keluarga dengan 83 jiwa korban terdampak akibat kebakaran ini. Rumah saya juga ikut terbakar habis, kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik”, ujarnya lirih.

Ibu Wisda bersama para korban terdampak, saat ini mendirikan tenda di sekitar lokasi kebakaran untuk tempat tinggal sementara.

Dalam kesempatan itu, Ibu Wisda dan korban kebakaran yang lain mengucapkan terima kasiha tas bantuan Rumah Zakat dan para donator. “Alhamdulillah, terimakasih banyak ya Nak atas bantuannya. Semoga berkah untuk donatur, Rumah Zakat, dan adek-adek semua” ucap Ibu Wisda, seraya menambahkan, para korban kebakaran sangat berharap bantuan dari para dermawan lain, sebagaimana yang dilakukan Relawan Rumah Zakat. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here