Home Keagamaan Teladani Akhlak Nabi Muhammad, Al Sawah Gelar Peringatan Maulid Nabi

Teladani Akhlak Nabi Muhammad, Al Sawah Gelar Peringatan Maulid Nabi

0

PALEMBANG, PE – Guna meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, pengajian Al Sawah menggelar peringatan Maulid Nabi, Sabtu (31/10). Menurut Sekretaris Pengajian Al Sawah, Muhammad Yamin Arif, peringatan Maulid Nabi memang rutin dilakukan oleh masyarakat setempat.

“Tujuannya untuk meneladani akhlak nabi,  selain itu menjalin silaturahmi antar sesama ummat. Harapan kami kegiatan ini terus dilakukan supaya kita bisa mengetahui sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, ” ujarnya.

Maulid Nabi ini merupakan momentum yang perlu dipelajari, karena Rosulullah memiliki sifat dan akhlak yang mulia, supaya ummat bisa meneladaninya dan mencintai Nabi Muhammad SAW. “Sifat-sifat yang mulia dapat kita pahami dan kita terapkan di kehidupan sehari-hari, ” katanya.

Sebanyak 70 jemaah yang ikut dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Masa pandemi tidak mengurangi kita untuk menggelar kegiatan positif,  asalkan kita tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker,  mencuci tangan dan menjaga jarak, “tukasnya. DYN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here