Home Palembang Terima Audiensi Tim Kreatif Museum, Gubernur Herman Deru Dukung Pameran Temporer Bersama...

Terima Audiensi Tim Kreatif Museum, Gubernur Herman Deru Dukung Pameran Temporer Bersama di Museum Negeri Sumsel

0
Gubernur Sumsel Herman Deru (tiga dari kiri) menerima audiensi Tim Kreatif Museum Negeri Sumsel di Griya Agung, Senin (2/11) malam.

PALEMBANG, PE – Tim kreatif Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) Balaputra Dewa yang terdiri dari Harian Umum Palembang Ekspres, Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumsel dan Komunitas Jiip Palembang/Jelajah Edukasi dan Entertainment Palembang Sriwijaya (JEEPS) bertandang ke Griya Agung, Rumah Dinas Gubernur Sumsel, H Herman Deru, tadi malam (2/11).

Di sana, tim kreatif ini menyampaikan sejumlah kegiatan yang dikemas dalam Pameran Temporer Bersama yang akan dilaksanakan selama 9 hari, 10-19 November 2020.

Pemimpin Redaksi Harian Umum Palembang Ekspres yang menjadi juru bicara, Muhammad Iqbal menjelaskan, pameran temporer merupakan kegiatan tahunan Museum Negeri Sumatera Selatan yang bertujuan menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke museum milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan itu.

Ada berbagai acara dikemas dalam pameran temporer tersebut mulai dari pameran pakaian adat, benda bersejarah, kajian ilmiah koleksi museum hingga puncak acara grand final Sang Juara.

“Kami sangat berharap jika Bapak Gubernur bisa meluangkan waktu menghadiri pembukaan dan penutupan Pameran Temporer,” harap Iqbal didampingi General Manager (GM) Palpres.com Sulistyawarman, Wakil Pemred Palembang Ekspres Trisno, Ketua JEEPS Ersan Benyamin, Ketua AGSI Sumsel Merry Hamraeny serta dua pengurus AGSI Sumsel Rita Nefrida dan Yoyoh Juariah.

Lebih jauh kata Iqbal, pameran temporer ini nantinya akan dibuat lebih spektakuler dibanding tahun sebelumnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan mengingat kegiatan ini menggandeng JEEPS, rencananya Gubernur Sumsel Herman Deru bakal dijemput oleh Komunitas Jiip Palembang tersebut.

“Skenario yang kami buat, nanti Bapak Gubernur akan diarak dari Griya Agung dengan mengendarai mobil jiip. Saat sampai di lokasi acara akan disambut dengan tarian dan kuntaw,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik pameran temporer yang akan diselenggarakan Museum Negeri Sumatera Selatan. Menurut Gubernur, salah satu cara yang bisa menarik pengunjung ke museum terutama kalangan milenial dengan membuat kegiatan yang kreatif.

“InsyaaAllah saya akan hadir pada acara itu. Untuk teknisnya nanti bisa dikoordinasikan dengan pihak protokol,” ucapnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here