Home Kriminal Kecelakaan air Tiga Hari Tenggelam, Jasad Agus Ditemukan Basarnas

Tiga Hari Tenggelam, Jasad Agus Ditemukan Basarnas

0
Korban tengelam saat dievakuasi tim TRC dan Basaranas Muratara

MURATARA,PE- Setelah tenggelam di Sungai Rawas sejak tiga hari lalu, M Agus Arisman Kholiq (18), warga Desa Suka Maju Kecamatan Mestong Jambi, ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Basarnas Sumsel, Minggu (15/11/20), pukul 16.45 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal, sejauh sekitar 5 KM dari lokasi awal kejadian.

Diketahui tenggelamnya korban di Sungai Rawas, Desa Muara Kuis Kecamatan Ulu Rawas sebelum Salat Jum’at, sekitar pukul 11.55 WIB. Menurut informasi warga setempat, awalnya korban hendak ikut mandi ke Sungai Rawas bersama salah satu temanya disana. Belum diketahui pasti penyebabnya hingga korban dinyatakan hilang.

Diungkapkan Hajar, salah satu warga, korban diketahui tenggelam usai Salat Jumat kemarin. Dimana saat itu dari beberapa cerita warga bersama anak-anak kecil, korban ikut mandi di Sungai Rawas.

“Selanjutnya warga yang mengetahui hilangnya korban, berusaha melakukan pencarian dan bersamaan menghubungi tim Basarnas dan BPBD Kabupaten Muratara,” tegasnya. Dimana pada hari itu warga dibantu oleh tim TRC dan Basaranas langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan. Barulah hari ini korban dapat ditemukan, dengan kondisi sudah meninggal.

“Kalau pada hari Jumat, warga dibantu oleh tim TRC dan Basaranas belum menemukan korban. Setelah tiga hari dilakukan pencarian, Alhamdulillah korban berhasil ditemukan serta dibawa keluarganya ke daerah asal,” ujarnya.

Sementara Kepala Basarnas Sumsel, Hery Marantika S.H M.Si saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Hery mengatakan, korban Agus pada Jum’at (13/11) sekitar pukul 12.00 WIB lagi mandi di sungai rawas. Namun Nahas dialami korban, saat mandi dia hanyut terseret arus yang deras kemudian tenggelam.

“Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, Pemda setempat dan masyarakat sekitar, dalam keadaan mengapung dipinggir sungai pada Minggu (15/11) sekitar pukul 16.45 WIB, sejauh sekitar 5 KM dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian kami evakuasi, dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,” ujar Hery.

Selanjutnya Hery mengimbau bersama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini, sehingga korban dapat ditemukan. Dengan ditemukannya korban, lanjutnya, secara resmi operasi SAR ini dinyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Senada diungkapkan Kepala BPBD Muratara, Sarmidi, saat dikonfirmasi melalui ponselnya. Dia membenarkan korban tengelam di Kecamatan Ulu Rawas telah ditemukan. “Untuk data lebih detail, kita sedang dalam perjalanan,” ujarnya singkat. SON/RIL.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here