Home Sumsel Banyuasin Wujudkan Remaja Sehat, Pemkab Banyuasin Sosialisasi Advokasi dan KIE KRR

Wujudkan Remaja Sehat, Pemkab Banyuasin Sosialisasi Advokasi dan KIE KRR

0
Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP2KBP3A) Banyuasin melakukan sosialisasi Advokasi dan KEI tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) tahun 2020.

BANYUASIN, PE — Remaja sebagai penerus bangsa perlu disiapkan sebaik dan sedini mungkin, guna menjadi manusia yang sehat, baik secara jasmani, rohani, maupun mental, dan spiritual, sehingga pemuda sebagai penerus bangsa benar-benar siap lahir batin.

Sebagai upaya mewujudkan itu, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP2KBP3A) Banyuasin melakukan sosialisasi Advokasi dan KEI tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) tahun 2020.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Betung, Kecamatan Talang Kelapa, Kecamatan Air Saleh, dan Kecamatan Sumber Marga Telang.

Kepala Dinas DP2KBP3A Banyuasin, Selasa (24/11) Dra. Hj. Yossi Zartini MM, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia (SDM) dan memberikan pemahaman tentang advokasi dan KIE terkait Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) bagi anak-anak-anak remaja atau pelajar SLTA, dan juga pengelola kelompok PIK Remaja.

“Jadi, sosialisasi ini juga untuk memberikan pengetahuan serta informasi tentang pentingnya kesehatan reproduksi remaja dan mencegah pernikahan dini yang kerap terjadi saat ini,” ujarnya.

Dikatakan Yossi, remaja diberikan pemahaman tentang kesehatan reproduksi. Khususnya mencakup fisik mental dan kehidupan sosial, yang berkaitan dengan alat fungsi serta proses reproduksi.

“Program Kesehatan Reproduksi Remaja merupakan topik yang perlu diketahui oleh masyarakat, khususnya para remaja di Kabupaten Banyuasin, agar memilih informasi yang benar mengenai proses reproduksi, serta berbagai faktor yang mempengaruhinya,” terangnya.

“Saya berpesan kepada remaja untuk menjaga diri dan tidak terpengaruh oleh hal hal negative, yang bisa merusak masa depan. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19. Tetap jaga daya tahan tubuh dan terapkan protokol kesehatan dengan baik,” tandasnya. ADV/BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here