Home Headline News Angin Puting Beliung Sapu Belasan Rumah Warga Muratara

Angin Puting Beliung Sapu Belasan Rumah Warga Muratara

0
Kondisi kerusakan rumah warga usai dihantam angin puting beliung.

MURATARA,PE- Angin puting beliung menghantam Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara, Minggu (21/12/20) malam kemarin, sekitar pukul 19.30 WIB. Dalam kejadian itu belasan rumah warga, pos ronda dan gedung sekolah, porak poranda usai dihantam angin badai tersebut.

Diketahui sampai saat ini, tercatat sebanyak 12 rumah warga, pos ronda dan gedung sekolah mengalami kerusakan berat akibat dihantam angin putting beliung. Warga pun bergotong royong untuk memperbaiki rumah-rumah yang mengalami kerusakan.

Nano, salah satu warga yang rumahnya rusak dalam kejadian itu, menjelaskan bahwa angin puting beliung yang merusak rumahnya datang sehabis Maghrib.

“Kejadiannya kemarin setelah Maghrib, dimana saat itu hujan tidak terlalu deras, namun angin sangat kencang, hingga merusak belasan rumah warga disini,” ungkapnya.

Diakuinya, kerusakan itu menyebabkan sebanyak 6 rumah warga rusak, ditambah gedung sekolah, pos ronda dan beberapa kerusakan ringan di rumah-rumah warga. Memang sebelum-sebelumnya pernah terjadi hal serupa, tetapi kerusakan yang disebabkan angin puting beliung itu tidak sebanyak sekarang.

Hal sama juga diungkapkan Trimugiono, yang juga mengalami kerusakan dapur rumahnya. Dia berharap kepada pemerintah untuk turun melihat, ke lokasi, karena sejauh ini belum ada pihak pemerintah yang memantau kondisi kerusakan rumah-rumah warga itu.

“Kepada pemerintah kami berharap ada bantuan atau sebagainya, untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah karena angin puting beliung ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua RT 02 Keluarahan Karya Makmur, Kadira mengaku, sejauh ini total baik lingkungan RT nya maupun di Kelurahan Karya Makmur terdapat sekitar 12 rumah lebih. Karena ada bangunan-bangunan lainnya yang juga mengalami kerusakan, akibat diterjang angin puting beliung kemarin.

“Kejadian itu berlangsung sekitar 5 menitan, saat waktu Maghrib kemarin. Kami berharap ada peninjauan dari pemerintah, untuk melihat atau ada partisipasi agar dapat meringankan musibah warga Keluaran Karya Makmur ini,” pintanya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here