Home Parlemen & Politik Bawaslu Bersama Satpol-PP Muaratara akan Turunkan Paksa APK yang Tetap Terpasang

Bawaslu Bersama Satpol-PP Muaratara akan Turunkan Paksa APK yang Tetap Terpasang

0
Kepala Satpol PP Muratara, Firdaus

MURATARA,PE- Memasuk masa tenang Pilkada Kabupaten Muratara yang akan berlangsung mulai 6 Desember 2020, semua Alat Peraga Kempaye (APK) Paslon Pilkada diminta agar diturunkan sendiri oleh para pendukung Paslon.

Penurunan APK tersebut paling lambat dilakukan hingga pukul 24.00 WIB, 5 Desember 2020. Bila pada hari tenang masih terdapat APK yang terpasang, nanti akan diturunkan paksa oleh Bawaslu Muratara akan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Muratara.

Menurut Kepala Satpol-PP Muratara, Firdaus kepada Palembang Ekspres, pihaknya telah rapat bersama Bawaslu Muratara dan perwakilan LO Paslon, dalam rangka menyepakati penurunan APK yang terpasang.

Dalam rapat tersebut semua LO menyepakati sebelum pukul 24.00 WIB, 5 Desember 2020, semua APK yang terpasang akan mereka turunkan sendiri. Namun nantinya bila masih ada juga yang terpasang pada hari tenang itu, pihaknya bersama Bawaslu Muratara akan menurunkan APK tersebut.

“Kalau pada hari H nanti masih ada APK yang terpasang, nantinya Bawaslu mengajak kami untuk menurunkannya. Untuk APK yang akan ditertibkan, itu kecuali bendera partai. Seperti spanduk, stiker baik yang terpasang di kendaraan, dan alat peraga lainnya. Semuanya akan ditertibkan,’’ ungkapnya.

Pihaknya, lanjut dia, bertugas sebagai pembantu Bawaslu dalam fungsi penyelenggaraan Pilkada. Oleh karena itu dia minta dengan kerendahan hati setiap pihak untuk menurunkan sendiri APK yang masih terpasang. Diharapkan juga selama masa tenang, semua kandidat tidak melakukan hal-hal yang berbau kempanye. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here