Home Palembang Bawaslu Sumsel Gelar Kegiatan di Hotel Berbintang

Bawaslu Sumsel Gelar Kegiatan di Hotel Berbintang

0
Kegiatan pengembangan pusat pendidikan dan pelatihan pengawasan Pemilu atau sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP), yang diadakan 15-18 November 2020, bertempat di Hotel Santika Premiere Bandara.

PALEMBANG, PE – Untuk kesekian kalinya, Bawaslu Sumsel mengadakan kegiatan di Hotel berbintang. Walaupun masih pandemi Covid-19, kegiatan tersebut menelan anggaran yang cukup besar mencapai Rp 200 juta.

Diketahui, Bawaslu Sumsel mengadakan kegiatan pengembangan pusat pendidikan dan pelatihan pengawasan pemilu atau sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP), yang diadakan 15-18 November 2020, bertempat di hotel Santika Premiere Bandara.

Tak tanggung-tanggung acara yang hanya diikuti 75 peserta itu menelan dana sebesar Rp 200 juta.

“Anggarannya 200 juta, peserta 75 orang,” ujar Sekretaris Bawaslu Sumsel, Rahmat Fauzi Mursalin, saat dihubungi, Kamis (3/12).

Saat disinggung mengapa selalu adakan kegiatan dihotel berbintang ditengah pandemi Covid-19, Rahmat Fauzi menjawab kegiatan yang Bawaslu Sumsel laksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan.”Itu anggaran Bappenas, dari pusat,”ujar Fauzi.

Untuk diketahui, bahwa pada 12-13 Oktober 2020 lalu, Bawaslu Sumsel juga mengadakan kegiatan di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang.

Saat itu, Bawaslu Sumsel mengadakan kegiatan rapat kerja dengan penyusunan kinerja terkait SAKIP, LAKIP Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumsel, Iin Irwanto, tidak mengetahui terkait anggaran untuk kegiatan Bawaslu karena semuanya dilakukan oleh Sekretariat Bawaslu Provinsi.

“Berapa anggarannya silakan konfirmasi dengan Sekretariat, karena kami tidak tahu persoalan tersebut,” tandasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here