Home Headline News Bus Brimob Polda Sumsel Masuk Jurang

Bus Brimob Polda Sumsel Masuk Jurang

0
Kondisi bus berisi puluhan anggota Polda Sumsel yang masuk Jurang Muara Emat yang berada di antara Kabupaten Bangko – Kerinci, Jambi. Foto: Grup WhatsApps.

JAMBI. PE – Bus memuat 35 personel Satuan Brimob Polda Sumsel yang baru saja ditugaskan untuk pengamanan Pilkada di Jambi dan hendak pulang ke Palembang, Rabu (16/12) pukul 15.30 WIB,, terjun ke jurang Muara Emat yang berada di antara Kabupaten Bangko – Kerinci, Jambi.

Dalam kejadian itu, puluhan anggota Bromob yang berada di dalam bus mengalami luka-luka. Para korban usai dievakuasi, langsung dilarikan ke RSUD Sungai Penuh, Jambi.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri

Sementara itu Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S membenarkan terjadi kecelakaan yang menimpa Bus Brimob Polda Sumsel. Menurut Kapolda, dia memastikan tidak ada yang luka serius akibat kecelakaan yang terjadi.

“Dalam insiden itu anggota kita tidak mengalami luka serius, informasi yang saya dapatkan ada beberapa anggota yang mengalami luka ringan saja. Tapi untuk jumlahnya belum bisa memastikan,” ujarnya, Kamis (17/12).

Irjen Pol Eko menjelaskan, bahwa anggota Brimob tersebut merupakan BKO Brimob yang mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 lalu di Kerinci dan Sungai Penuh.

“Mereka ini anggota kita yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 lalu, di Kerinci dan Sungai Penuh,” katanya.

Namun dalam perjalanan mobil bus yang mengangkut anggota Brimob hendak pulang ke Palembang mengalami kecelakaan lalu lintas, terbalik dari ruas jalan aspal pada saat turunan jalan terjal kawasan Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB, dimana kecelakaan bus ini dialami oleh rombongan anggota Brimob kita yang selesai bertugas pengawasan Pilkada serentak di Kota Sungai Penuh dan Kerinci,” jelasnya.

Sementara terkait kecelakaan yang terjadi, lanjut Irjen Pol Eko, pihaknya belum mendapatkan memastikan kecelakaan yang terjadi akibat apa. “Kita akan melakukan koordinasi dengan Polres Kerinci, terkait kecelakaan menimpa anggota kita ini,” ungkapnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here