Home Ekonomi Gedung Kantor Bank SumselBabel Nibung Diresmikan

Gedung Kantor Bank SumselBabel Nibung Diresmikan

0

LUBUKLINGGAU, PE – Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau melaksanakan kegiatan peresmian gedung kantor Bank SumselBabel Kas Nibung. Kegiatan peresmian gedung ini dilaksanakan di Desa Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara. Rabu (2/12).

Dalam peresmian gedung kantor Bank SumselBabel Kas Nibung ini dihadiri oleh Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau H Amrul Muslimin, Pejabat Sementara (PJS) Kabupaten Muratara SA Supriono, Kapolsek Nibung AKP Denhar, Perwakilan dari Kodim 0406 MLM dan Camat Nibung beserta para Lurah dan Kepala Desa.

Acara peresmian gedung ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita yang dilakukan oleh Pjs Kabupaten Muratara SA Supriono didampingi Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau H Amrul Muslimin.

Pjs Kabupaten Muratara SA Supriono mengatakan dirinya berharap dengan diresmikannya kantor Bank SumselBabel Kas Nibung ini, pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat dan sektoril akan bergerak menuju pemulihan ekonomi nasional.

“Saya juga berharap kepada masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas perbankan yang sudah disediakan oleh Bank SumselBabel,” ucapnya.

Ia menjelaskan, potensi yang bisa digali di Kecamatan Nibung ini sebenarnya cukup banyak, karena diwilayah inikan pertanian juga luas dan mungkin ada beberapa perusahaan yang bisa mengalihkan sistem pengajiannya bisa ke kantor Bank SumselBabel Kas Nibung.

Lebih lanjut ia menjelasakan, kemudian ada beberapa luasan perkebunan yang ada disini termasuk juga kalau ada masyarakat seandainya mau replanting dan sebagainya itu mungkin bisa mengajukan KUR ke Bank SumselBabel untuk mendapatkan biaya replanting karet, sawit dan sebagainya.

Sementara itu, Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau H Amrul Muslimin menambahkan yang mendasari pihaknya membuka kantor Bank SumselBabel Kas Nibung ini, pertama berdasarkan kajian dari pihaknya, kalau ini berpotensi.

Lanjut ia mengatakan, oleh karena itu pihaknya membuka disini dan bisa melaksanakan fungsi bank sebagai alat intermediasi, ini lah yang paling utama sekali. Ia menjelaskan, untuk pelayanan di kantor Bank SumselBabel Kas Nibung ini sama seperti yang lain, mulai dari tarik setor ada dan atm juga sudah pihaknya pasang disini. Kemudian menerima juga permohonan kredit dalam rangka memenuhi Capemnya. “Semua jenis layanan perbankan ada disini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelasakan, pontesni yang ada di Nibung ini, banyak sekali sentral perkebunan sawit dan kemudian sektor perkebunan karet serta ada beberapa perusahaan besar yang nanti pihaknya harapkan bisa menggunakan Bank SumselBabel sebagai alat bertransaksi.

“Nasabah di Nibung yang kita punya berjumlah 4.635 per November 2020 kemarin. Harapan kita dengan adanya kantor ini nasabah bisa bertambah,” harapannya.

Ia juga berharap untuk masyarakat terkhusunya di Kecamatan Nibung ini dapat memanfaatkan fasilitas perbankan yang ada disini dari kantor Bank SumselBabel Kas Nibung.

Kemudian Pimpinan Kas Nibung, Mukromin menambahkan dirinya berharap dengan peresmian yang diadakan hari ini Rabu (1/12) semoga kantor Bank SumselBabel Kas Nibung bisa membantu masyrakat untuk bertransaksi disini, mulai dari penarikan, penyetoran dan atm semuanya ada disini.

Ia menjelasakan, untuk pontesial yang ada disini pihaknya mungkin nanti pihaknya juga akan melakukan pendekatan kepada masyarakat dan perusahaan yang ada disini. Ia juga mengatakan untuk diawal pembukaan kantor ini pihaknya akan mendatangi door to door ke rumah warga yang minat untuk menabung di kantor Bank SumselBabel Kas Nibung.

Ia menambahkan, adapun produk tabungan yang ada disini mulai tabungan pesirah, deposito, tabungan seluler, sms banking dan mobile banking. Kemudian untuk jam oprasional kantor ini mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB,” tutupnya. WAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here