Home Sumsel Lubuklinggau Kantin Sekolah Belum Boleh Dibuka

Kantin Sekolah Belum Boleh Dibuka

0
Kepala SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau, Zulkarnain

LUBUKLINGGAU.PE – Kepala SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau, Zulkarnain menyebutkan, pihaknya sudah siap menyambut Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah per 4 Januari nanti. Namun selama masa transisi penerapan KBM tatap muka, pihaknya belum memperbolehkan kantin sekolah dibuka.

“Insyaa Allah, kami sudah siap menyonsong belajar secara tatap muka di sekolah. Saran prasarana penunjang protokol kesehatan juga sudah ada. Nanti peserta didik diwajibkan pakai masker, dan kantin sekolah belum boleh dibuka,” ujarnya, Senin (28/12/20).

Selain itu kegiatan upacara, ekstrakulikuler, praktik di laboratorium dan aktivitas olahraga disekolah juga ditiadakan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya hal-hal tidak diinginkan. “Seluruh kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang disekolah belum dilaksanakan. Setiap kelas juga hanya diisi oleh setengah jumlah keseluruhan siswa, dan kami pun sudah meminta surat persetujuan dari wali murid,” katanya.

Zulkarnain tidak menapik, masih ada sebagian kecil wali murid yang kurang setuju dilaksanakannya KBM secara tatap muka. “Rencananya wali murid yang kurang setuju akan kami ajak komunikasi untuk mengetahui apa penyebabnya. Namun kalau alasannya sarana prasarana prokes sudah disiapkan, mulai tempat cuci tangan, hand sanitaizer, jaga jarak dan kewajiban pakai masker,” pungkasnya. WAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here